Rossi Pimpin Latihan Pertama GP San Marino

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 September 2016 | 16:20 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), sedang berbicara dalam konferensi pers jelang GP San Marino di Sirkuit Misano, Kamis (8/9/2016).
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), sedang berbicara dalam konferensi pers jelang GP San Marino di Sirkuit Misano, Kamis (8/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Pada awal sesi, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik yakni Pol Espargaro (Yamaha Tech3), Jack Miller (Marc VDS), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez mencatat putaran terbaik 1 menit 34, 615 detik. Namun, posisinya tidak bertahan lama setelah Andrea Dovizioso (Ducati) menggesernya.

Ketika sesi memasuki 10 menit berjalan, Andrea Iannone terjatuh di tikungan 12. Dia bisa berjalan setelah insiden tersebut dan kembali ke pit.

Saat kembali ke pit, Iannone menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.

Memasuki sesi 15 menit berjalan, Dovizioso memimpin setelah membukukan putaran terbaik 1 menit 34, 014 detik.

Eugene Laverty (Aspar) menjadi pebalap berikutnya yang terjatuh, tepatnya di tikungan 15. Dia gagal melanjutkan sesi.

Memasuki sesi 21 menit berjalan, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) memimpin dengan putaran terbaik 1 menit 34, 010 detik.

Tak lama kemudian, Dani Pedrosa (Repsol Honda) melewatinya dengan mencatat putaran 1 menit 33, 941 detik yang dipertajam menjadi 1 menit 33, 786 detik.

Ketika sesi tersisa 19 menit, Marquez terjatuh di tikungan 10. Namun, dia mampu melanjutkan sesi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X