Mitra Devata Ingin Rangkul Mantan Pesepak Bola di Bali

By Yan Daulaka - Sabtu, 10 September 2016 | 08:17 WIB
Purwanto Iman Santoso, salah satu kontraktor pembangunan Stadion Batakan Balikpapan yang ingin merangkul semua mantan pesepak bola di Bali ke klub Mitra Devata yang dibentuknya.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Purwanto Iman Santoso, salah satu kontraktor pembangunan Stadion Batakan Balikpapan yang ingin merangkul semua mantan pesepak bola di Bali ke klub Mitra Devata yang dibentuknya.

Para mantan pesepak bola di Bali pantas bersyukur. Di era pensiun mereka, disediakan sebuah klub untuk menyalurkan sisa-sisa kejayaan para pemain tersebut semasa aktif bermain.

Adalah Purwanto Iman Santoso (62) yang datang dari Kota Magelang, Jawa Tengah, yang ingin merangkul para mantan pesepak bola di Pulau Dewata tersebu dalam sebuah klub yang diberi nama Mitra Devata.

"Awalnya, saya hanya ingin mencari kawan bermain sepak bola di Bali. Ya, istilahnya sambil menyelam minum air. Kebetulan, dua tahun belakangan ini saya sedang mengurusi proyek di Bandara Ngurah Rai," ujar Mas Pur, sapaan pria yang menjadi quality control (QC) struktur pipa bando atap Stadion Batakan Balikpapan ini.

Ia mengaku mengisi waktu dengan bermain sepak bola yang memang menjadi hobi sejak masih di kampung.

Baca Juga:

Mantan pesepak bola kebanggaan masyarakat Bali seperti Ida Bagus Mahayasa, Wayan Sukadana (Gelora Dewata), Made Sonny Kawiarda (Perkesa 78 Surabaya), Komang Mariawan (PKT Bontang), Bayu Sutha (Mitra Kukar), hingga I Wayan'Gangga' Mudana (Persija) kini seperti menemukan kembali kejayaan mereka ketika membela klub masing-masing.

"Astungkara, dengan bergabung di Mitra Devata saya seperti merasa masih muda dan seolah masih aktif bermain," ujar Komang Mariawan, yang pernah bermain di Persikota dan PSPS Pekanbaru.

Saat ini, setelah berjalan hampir dua tahun, mantan pemain yang sudah resmi bergabung di Mitra Devata sudah lebih dari 40 pemain. Sebagian besar menetap di Kota Denpasar dan Badung.

Namun, tidak tertutup kemungkinan bagi mantan pemain dari kabupaten lain di Bali, seperti Tabanan, Klungkung, Jembrana, Bangli, maupun Karangasem untuk dirangkul bergabung dengan Mitra Devata.

"Pertengahan September ini kami diundang ke Ubud Gianyar oleh beberapa mantan pesepak bola disana. Semoga di antara mereka bisa kami ajak bergabung." ucap Purwanto.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X