Hanna Kalah, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri pada Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 September 2016 | 20:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, mengembalikan kok pukulan lawannya, Pornpawee Chochuwong (Thailand), yang ditemui pada babak perempat final Indonesian Masters di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016). Hanna kalah 8-21, 15-21.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, mengembalikan kok pukulan lawannya, Pornpawee Chochuwong (Thailand), yang ditemui pada babak perempat final Indonesian Masters di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016). Hanna kalah 8-21, 15-21.

Laju pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, terhenti pada babak perempat final Indonesian Masters yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016).

Hanna dikalahkan unggulan ketujuh dari Thailand, Pornpawee Chochuwong, 8-21, 15-21. Kekalahan Hanna ini memastikan Indonesia tanpa wakil tunggal putri pada babak semifinal.

"Penguasaan lapangan saya masih kurang dibandingkan lawan. Mungkin karena kemarin dia juga bermain di lapangan yang sama, jadi dia lebih dulu tahu. Sementara itu, saya masih bingung dan belum siap. Saat saya sudah tahu, lawan lebih siap lagi," kata Hanna yang dilansir Badminton Indonesia.

Hasil ini memastikan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memenuhi target awal tunggal putri pada Indonesian Masters 2016.

Sebelum bertolak ke Balikpapan, manajer tim Indonesia yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas Ricky Soebagdja mematok semifinal sebagai target nomor tunggal putri.

Baca Juga:

"Tidak tercapainya target semifinal pada nomor tunggal putri menjadi peer ke depan. Walau pemain Indonesia relatif muda, kami tetap harus lebih kerja keras mempersiapkan pemain tunggal putri dan sesegera mungkin meningkatkan pencapaian prestasi mereka," ujar Ricky.

"Pelatih harus tahu kekuatan pemain sendiri dan kekuatan pemain negara lain sehingga tidak menjadi lengah. Persiapan latihan juga harus lebih baik dan lebih keras," katanya.

Selain Hanna, tim pemusatan latihan nasional PBSI juga mengirim delapan pemain lain. Mereka adalah Gregoria Mariska, Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan, Isra Faradila, Desandha Vegarani Putri, Aurum Oktavia Winata, dan Gabriela Meilani Moningka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X