Opini JUARA: Penggemar Man City Tidak Gentar Tanpa Aguero

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 10 September 2016 | 12:17 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), mempertahankan bola dari pemain West Ham United, Winston Reid, dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (28/8/2016).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), mempertahankan bola dari pemain West Ham United, Winston Reid, dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (28/8/2016).

Suporter Manchester City di Indonesia tidak sabar menantikan laga derbi tim kesayangan mereka melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Bukan hanya gengsi dan status sebagai penguasa kota Manchester yang dipertaruhkan dalam pertandingan nanti.

Baik The Sky Blues dan The Red Devils sama-sama mengantongi sembilan angka hasil kemenangan di tiga laga pertama.

Man City hanya unggul selisih gol dari Chelsea di peringkat kedua dan Man United di peringkat tiga.

Jika Manchester City menang, posisi mereka di puncak klasemen akan lebih langgeng. Sebaliknya, jika Man United menang, mereka bisa menyalip rival sekota mereka.

Karena itulah, Feria Putri Lestari, Humas Manchester City Supporter Club Indonesia (MCSCI), memprediksi bahwa klub favoritnya akan menang dengan skor tipis.

"Menang 2-1 pun saya rasa tidak akan masalah, selama kami pulang membawa tiga poin dari Old Trafford," kata Feria saat dihubungi, Jumat (9/9/2016).

Feria yang bergabung sejak 2010 dengan MCSCI mengatakan bahwa ketiadaan Sergio Aguero cukup berpengaruh pada laga Sabtu nanti.

Namun, dia optimistis bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola dapat menyesuaikan formasi menghadapi Man United.

"Tanpa Aguero, Guardiola kemungkinan akan mengandalkan Nolito, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan David Silva. Jika Leroy Sane bisa diturunkan pun dia bisa menjadi opsi yang bagus di lapangan tengah untuk mengimbangi Man United," tutur Feria.

Sementara itu, Yazer Harliansyah, perwakilan MCSCI Depok, mengatakan bahwa faktor kehadiran dua pelatih, Jose Mourinho dan Pep Guardiola, akan menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, para pemain di lapangan-lah yang akan tetap memegang peranan untuk menang.

"Peran David Silva dan Kevin De bruyne masih sosok penting di lini serang. Di tim juga banyak pemain yang haus gol. Apalagi ini laga derby," kata Yazer.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X