Lima Sikap Persema Setelah Dipulihkan Exco PSSI

By Suci Rahayu - Sabtu, 10 September 2016 | 05:48 WIB
Dito Arief selaku Corporate Secretary (tengah) saat menyampaikan Lima Sikap Persema usai dipulihkah oleh Exco PSSI kepada media di Jalan Kepundung, Malang, Jawa Timur pada Kamis (8/9/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Dito Arief selaku Corporate Secretary (tengah) saat menyampaikan Lima Sikap Persema usai dipulihkah oleh Exco PSSI kepada media di Jalan Kepundung, Malang, Jawa Timur pada Kamis (8/9/2016).

Persema Malang mulai bisa benapas lega terkait dengan status keanggotaan mereka di PSSI. Perjuangan yang selama ini mereka lakukan untuk bisa mendapakan pengakuan dari PSSI mulai mendapat titik terang.

Selasa (6/9/2016) di Solo, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan untuk mencabut hukuman dan mengembalikan hak berkopetisi Persema di level profesional. Meski begitu, keputusan akhir akan tetap tergantung pada Konges PSSI pada 17 Oktober di Makassar.

Hal serupa juga berlaku bagi Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Arema Indonesia, dan Persipasi Bekasi.

Terkait dengan putusan ini, Persema lantas menyusun lima pernyataan sikap. Isi lengkapnya sebagai berikut:

1. Mengapresiasi keputusan hasil rapat Exco PSSI tersebut yang telah mengedepankan semangat reunifikasi dan rekonsiliasi sesungguhnya pasca konflik sepakbola nasional beberapa tahun terakhir, untuk mewujudkan kesatuan tujuan sepakbola Indonesia yang lebih baik ke depannya sehingga klub-klub yang haknya dikebiri dapat dikembalikan lagi ke sepakbola nasional.

2. Mengapresiasi setinggi-tingginya segala dukungan dan perhatian terhadap AKSI dan khususnya Persema Malang, baik itu yang diberikan dari pihak Istana Negara, Kemenpora, PSSI, dukungan dari berbagai Klub, dukungan dari Media dan Publik Sepakbola Malang agar Persema Malang dapat kembali lagi eksis di sepakbola Profesional, namun tentunya kami berharap keputusan Exco PSSI tersebut dapat terus dibantu oleh berbagai pihak untuk dikawal hingga Kongres PSSI mendatang di Makasar.

3. Kami berharap pasca putusan Exco PSSI tersebut, keberadaan Persema Malang nantinya dapat diterima oleh semua Klub Sepakbola Tanah Air, termasuk Klub-Klub yang tergabung dalam Kelompok-85, Persema Malang ibarat sebagai saudara lama yang hilang yang ingin sekali kembali ke rangkulan saudara-saudaranya yang lain.

4. Sebagai Klub yang tidak mengalami Dualisme dan konflik, Persema Malang berharap dapat segera berkoordinasi dengan para stakeholder sepakbola khususnya yang ada di Malang, termasuk dengan Pemerintah Kota Malang, KONI dan Askot PSSI Kota Malang untuk bersinergi dalam membangun kembali Persema Malang sebagai Klub Sepakbola Profesional, icon pembinaan pemain muda sepakbola berprestasi di Indonesia.

5. Dengan mengusung semangat Terlahir Kembali untuk Melanjutkan Tradisi & Sejarah, Manajemen Persema Malang akan segera melakukan persiapan menyambut kompetisi profesional musim mendatang, baik secara teknis Tim maupun manajerial perusahaan, termasuk tentunya dengan menggandeng berbagai pihak sebagai Partner, Sponsor maupun Investor untuk membangun dan mengembangkan bisnis sepakbola di Malang.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X