Pemain Baru Putaran ke-2 TSC, Sedikit yang Memuaskan

By Minggu, 11 September 2016 | 09:08 WIB
Duel striker PSM Makassar, Luis Ricardo (kiri), dengan bek Semen Padang, Cassio Fransisco dalam laga kedua tim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/9/2016).
DOK. PT GTS
Duel striker PSM Makassar, Luis Ricardo (kiri), dengan bek Semen Padang, Cassio Fransisco dalam laga kedua tim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/9/2016).

Pekan ke-18 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menjadi kesempatan perdana bagi wajah-wajah baru di putaran kedua. Hampir sebagian besar dimainkan penuh, tetapi tak seluruhnya mengecap debut manis.

Penulis: Martinus Bangun

Menurut data riset BOLA, terdapat sekitar 28 pemain baru dalam tujuh laga yang dilakoni 14 tim kontestan pada pekan ke-18 TSC, yang sekaligus merupakan pekan pembuka putaran kedua.

Jumlah tersebut belum termasuk pemain-pemain baru di empat klub yang terpaksa menghadapi penjadwalan ulang terkait persiapan PON Jabar 2016, yakni Persib vs Pusamania Borneo FC dan PS TNI vs Bhayangkara Surabaya United.

Baca Juga:

Hampir sebagian besar dari ke-28 pemain tersebut langsung mendapat kepercayaan di klub barunya masing-masing.

Bahkan tak sedikit yang tampil penuh 90 menit, tetapi minim yang menorehkan performa istimewa.

Dari kalangan pemain asing, striker PSM asal Brasil, Luiz Ricardo, menjadi pemain baru tersubur lewat koleksi dua gol ke gawang Persela.

Sementara itu dari gelombang pemain lokal, hanya gelandang serang Perseru, Mari Susanto, yang boleh dibilang menyita perhatian.

Ia turut menyumbang satu gol bagi skuat Cendrawasih Jingga kala menang telak 4-1 atas Persegres, Senin (5/9/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X