Imanuel dan Galang Jajal Motor 600cc

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 September 2016 | 18:55 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kiri) dan Galang Hendra, berpose bersama saat berlatih di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kiri) dan Galang Hendra, berpose bersama saat berlatih di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016).

Pekan lalu, dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, mendapat kesempatan istimewa memacu motor 600cc, Yamaha YZF-R6.

Ditemani pebalap senior Rey Ratukore, Imanuel dan Galang memacu R6 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, selama dua hari beruntun, 1-2 September.

Bagi Imanuel, ini merupakan kali pertama dia kembali memacu motor 600cc sejak 2014.

"Lama enggak pernah pegang, kemarin sempat bingung lagi pas hari pertama. Feeling-nya beda. Pas hari kedua, rasanya sudah enak lagi," kata Imanuel.

Imanuel menjelaskan bahwa setelah beberapa kali melakukan putaran, dia bisa ingat lagi dengan apa yang pernah dilakukan untuk memacu motor 600cc.


Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna, berpose saat berlatih di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016).(RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

"Senang sekali bisa kembali naik motor 600cc. Ini seperti melepas kangen," ujarnya lagi.

Pebalap yang genap berusia 20 tahun pada 5 September kemarin ini sudah bisa merasakan manfaat ketika berlatih dengan motor 600cc lalu harus membalap dengan motor 250cc.

"Motor 600cc speed-nya tinggi dan lebih sulit untuk di-handle. Ketika kembali memegang motor 250cc yang speed-nya lebih rendah, otomatis akan jadi lebih mudah," ucap bungsu dua bersaudara tersebut.

Sementara itu, bagi Galang, ini merupakan pengalaman perdana menunggangi motor 600cc.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X