Calon Ketua Umum PSSI Mengerucut Jadi Delapan Nama

By Sabtu, 10 September 2016 | 19:32 WIB
Ketua KP, Agum Gumelar mengumumkan calon ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif PSSI untuk Kongres Pemilihan pada Sabtu (10/9/2016) sore.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Ketua KP, Agum Gumelar mengumumkan calon ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif PSSI untuk Kongres Pemilihan pada Sabtu (10/9/2016) sore.

JAKARTA, JUARA.net – Komite Pemilihan (KP) akhirnya mengumumkan calon yang akan bertarung pada Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober 2016. Dari jumlah awal bakal calon (balon) ketua umum PSSI, hanya delapan nama yang lolos verifikasi.

Selain delapan nama calon ketua umum (ketum) PSSI pengganti La Nyalla Mahmud Mattalitti, ada 17 calon kandidat wakil ketua umum (waketum), dan 57 calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Semua kandidat ini telah melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh KP. Tetapi, jumlah itu punya potensi bertambah, jika mereka yang gugur mengajukan banding.

Baca juga:

Untuk pendaftar bakal calon ketua umum, yang lolos verifikasi hanya setengah. Sebelumnya, jumlah balon ketum adalah 16 dan hanya delapan yang memenuhi syarat saat dilakukan verifikasi.

Lalu balon waketum sebelumnya ada 24 nama, tetapi ada tujuh nama yang gagal lolos verifikasi. Sedangkan dari 67 balon Exco, 10 nama gagal lolos verifikasi.

”Mereka yang tidak lolos verifikasi masih punya diberi kesempatan untuk naik banding melalui Komite Banding,” kata Ketua KP, Agum Gumelar di kediamannya, Jalan Panglima Polim, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

”Komite Banding akan bekerja pada 17 sampai 18 September 2016. Pada 18 September 2016 akan diumumkan calon tetap. Lalu, semua calon bisa melakukan sosialisasi,” lanjutnya.

Berikut Nama Balon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI yang Lolos Verifikasi:

CALON KETUA UMUM PSSI:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X