Jelang Laga Kontra FC Barcelona, Celtic Menangi Derbi Old Firm

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 September 2016 | 20:44 WIB
Striker Moussa Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rangers FC di pertandingan derbi Old Firm yang dimenangi Celtic dengan skor 5-1 di Celtic Park, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Striker Moussa Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rangers FC di pertandingan derbi Old Firm yang dimenangi Celtic dengan skor 5-1 di Celtic Park, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

September menjadi salah satu bulan tersulit bagi Celtic FC musim ini. Namun, kemenangan 5-1 atas Rangers FC di laga derbi Old Firm membuat mereka melewati satu dari dua partai sulit.

Celtic menang telak atas rival bebuyutan di Skotlandia saat tampil sebagai tuan rumah di Celtic Park, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Mantan striker Fulham, Moussa Dembele, mencetak hat-trick di pertandingan ini. Dua gol lain ditorehkan mantan pemain Manchester City dan Aston Villa, Scott Sinclair, dan Stuart Armstrong. Satu gol balasan Rangers ditorehkan Joe Garner.

Celtic langsung unggul 2-1 di babak pertama lewat dua gol Dembele pada menit ke-33 dan ke-42. Garner mencetak satu gol balasan untuk Rangers pada menit ke-44.

Satu menit setelah satu jam laga bergulir Celtic menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Sinclair usai mendapatkan assist dari Dembele.

Kartu kuning kedua untuk pemain yang pernah bermain di Arsenal dan Fulham, Philippe Sanderos, membuat Rangers semakin kesulitan.

Celtic pun menjadi lebih leluasa dalam menyerang dan bisa menambah dua gol sebelum pertandingan berakhir. Dua gol tambahan itu dicetak Dembele pada menit ke-83 dan Stuart Armstrong (90'+2).

Kemenangan di partai derbi Old Firm tentu dapat memberikan suntikan kepercayaan diri jelang pertandingan melawan Barcelona FC di pentas Liga Champions.

Celtic akan melakoni laga pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions di Camp Nou.

Dalam dua kunjungan terakhir ke Camp Nou Celtic selalu mengalami kekalahan 1-2 pada 2012 dan 1-6 (2013).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X