Bungkam Leicester 4-1, Liverpool Catat Kemenangan Perdana di Anfield

By Beri Bagja - Minggu, 11 September 2016 | 01:24 WIB
Ekpresi kegembiraan penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino, setelah menjebol gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 10 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Ekpresi kegembiraan penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino, setelah menjebol gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 10 September 2016.

Setelah melakoni dua pekan terakhir tanpa angka penuh, Liverpool FC kembali ke jalur kemenangan. The Reds membungkam juara bertahan Premier League, Leicester City, dengan skor 4-1 di Anfield, Sabtu (10/9/2016).

Gol-gol kemenangan Liverpool dalam laga kandang perdana mereka di Premier League 2016-2017 ini dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-13 dan 89'), Sadio Mane (31'), serta Adam Lallana (56').

Leicester sempat menipiskan defisit menjadi satu gol melalui torehan Jamie Vardy (38').

Hasil di Anfield pekan ini memperbaiki rapor pasukan Juergen Klopp setelah ditekuk Burnley 0-2 dan ditahan Tottenham Hotspur 1-1 pada dua laga sebelumnya.

Walaupun kembali ke trek tripoin, performa Liverpool sempat membuat deg-degan suporter, terutama di babak pertama.

Pasukan Klopp menampilkan lini depan yang mengerikan bagi lawan, tetapi melempem di belakang.

Gol pertama The Reds lahir melalui tembakan Firmino. Ia menerima bola hasil umpan datar James Milner dari sisi kiri setelah mengecoh gerak dua bek lawan dengan satu sentuhan.

Saat laga memasuki setengah jam, Anfield bergemuruh lagi karena kombinasi keren para penyerang mereka.

Daniel Sturridge memberikan assist cantik lewat tumit untuk dieksekusi Mane dengan sontekan lob jarak dekat yang mengecoh kiper Kasper Schmeichel.

Hanya, keganasan Liverpool di babak pertama dinodai blunder 'assist' konyol Lucas Leiva. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X