Satu Kata dari Indonesia U-19, Siap!

By Senin, 12 September 2016 | 10:04 WIB
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong memberikan instruksi saat jeda laga uji coba timnya kontra UNY FC di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong memberikan instruksi saat jeda laga uji coba timnya kontra UNY FC di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016) sore.

Jumat (9/9/2016), tim nasional Indonesia U-19 bertolak ke Vietnam untuk bertarung di ajang Piala AFF U-19, 11-24 September. Segala persiapan di tengah beragam masalah klise sudah dilakukan.

Penulis: Ferry Tri Adi/Kukuh Wahyudi

Garuda Muda tak punya alasan lagi untuk mundur apalagi kalah sebelum perang karena kaki sudah melangkah. Hanya ada satu kata yang mereka pekikkan sebelum meninggalkan Tanah Air: Siap!

Kesuksesan Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tak dijadikan beban. Justru Garuda Muda terbaru termotivasi menyamai bahkan melebihi pencapaian seniornya itu.

“Tidak ada beban dari kesuksesan lalu. Buat kami pencapaian mereka menjadi target. Saya yakin Garuda Muda sekarang bisa mendapat prestasi serupa,” kata Eduard Tjong, pelatih Indonesia U-19.

Baca Juga:

"Banyaknya pemain muda yang membela timnas senior juga menjadi motivasi. Kami menonton mereka untuk memberi inspirasi," tuturnya.

Sekitar tujuh pekan Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong bekerja keras membenahi segala macam kekurangan tim. Selama dua pekan mulai 25 Juli lalu, Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Sawangan.

Dua uji coba pun dicicipi. Indonesia U-19 menang 3-0 kontra PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) dan takluk 0-1 dari PON DKI.

Ketidakpuasan dan pesimisme melingkupi ketika itu. Namun, mengibarkan bendera Merah Putih di puncak menjadi harga mati.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X