Timnas Futsal Kembali Berkeringat

By Senin, 12 September 2016 | 11:06 WIB
Winger Bambang Bayu Saptaji menilai perjuangan timnas futsal Indonesia di China tak mudah.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Winger Bambang Bayu Saptaji menilai perjuangan timnas futsal Indonesia di China tak mudah.

Usai menempati posisi runner-up pada ajang CFA Internasional Futsal Tournament 2016 di China pada akhir Agustus silam, tim nasional futsal Indonesia masih diliburkan.

Penulis: Martinus Bangun

Seluruh pemain dan tim ofisial diberikan jatah libur dan dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. Menurut rencana, skuat Merah-Putih baru akan kembali menggelar sesi pemusatan latihan di Lombok pada pekan mendatang.

Ketika dikontak BOLA pada Jumat (9/9/2016), salah satu andalan Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, mengaku masih menikmati hari libur bersama keluarga. Apalagi, ia baru saja menjalani hari ulang tahun pada 7 September.

"Terima kasih ucapan ulang tahunnya. Ini masih libur, tetapi saya tetap berlatih sendiri untuk menjaga kondisi. Supaya minggu depan saat pelatnas digelar lagi, kondisi fisik saya tak kedodoran," ujar Bayu.

Baca Juga:

Sementara itu, pemain muda Ardiansyah Runtuboy menyempatkan diri mudik ke tanah Papua. Ia juga mengabadikan keindahan tanah kelahirannya tersebut lewat akun media sosial.

Sebelumnya, kabar soal rencana menggelar pelatnas lanjutan menuju Piala AFF 2016 sempat mengambang. Namun, Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo, memastikan bahwa pelantas bakal kembali digelar di Mataram.

"Tidak ada kabar yang mengambang. Pelatnas sudah pasti bakal kembali digelar pekan mendatang," ujar Edhie.

Hanya, ketika ditanya soal rencana perekrutan pelatih asing, Edhie belum bisa memberikan banyak bocoran. Padahal, kabar yang beredar sejak pertengahan tahun silam menyebut FFI sudah mulai mendekati dua calon pelatih asing, yakni Hossein Sams (Iran) dan Victor Hermans (Belanda).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X