Pedrosa Finis di Depan Rossi dan Lorenzo pada GP San Marino

By Delia Mustikasari - Minggu, 11 September 2016 | 20:06 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sedang memacu motornya di atas lintasan saat menjalani sesi kualifikasi GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sedang memacu motornya di atas lintasan saat menjalani sesi kualifikasi GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih kemenangan perdana musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Pemegang pole position, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) mengawali balapan dengan baik setelah mempertahankan posisinya, diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Marquez melakukan manuver dengan menyalip Dovizioso untuk menempati posisi keempat

Insiden terjadi pada lap ke-2 setelah Tito Rabat (Marc VDS) terjatuh. Namun, dia kembali melanjutkan balapan. Tak lama kemudian, Rossi melewati Lorenzo untuk memimpin jalannya balapan.

Pada lap ke-3 tikungan 10, Marquez berusaha menggeser posisi Vinales untuk merebut tempat ketiga. Namun, Vinales berhasil mempertahankan posisi.

Marquez berhasil melewati Vinales untuk meraih posisi ketiga pada lap ke-3. Vinales kemudian digeser Andrea Dovizioso (Ducati).

Susunan pebalap terdepan menjadi Rossi, Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Pedrosa, dan Vinales.

Memasuki lap ke-5, Pedrosa yang start dari posisi kedelapan berhasil menyalip Dovizioso untuk menempati posisi keempat.

Pada lap ke-8, Marquez melanjutkan manuvernya dengan berusaha mendekati Lorenzo untuk merebut posisi kedua. Dia berhasil membuat rekor putaran terbaik dengan 1 menit 33,389 detik.

Rossi masih terus memimpin hingga lap ke-10, menyusul Lorenzo, Marquez, Pedrosa, dan Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X