Jadi Runner-up, Rossi Tiru Selebrasi Pebalap Australia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 11 September 2016 | 21:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan selebrasi di atas podium setelah tampil sebagai runner-up GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggus (11/9/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan selebrasi di atas podium setelah tampil sebagai runner-up GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggus (11/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil sebagai runner-up pada balapan GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Rossi merayakan hasil tersebut di atas podium dengan meminum sampanye melalui sepatu yang dipakai saat menjalani balapan.

Aksi Rossi itu sebetulnya bukan hal baru. Sebelum rider berjulukan The Doctor tersebut, Jack Miller (Australia) sudah melakukannya saat memenangi balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, 26 Juni lalu.

Bagi publik Negeri Kanguru, aksi meminum sampanye melalui sepatu yang dipakai saat balapan adalah tradisi.

Pebalap Formula 1 (F1) Daniel Ricciardo dan mantan pebalap F1 Mark Webber, yang juga berkebangsaan Australia, pernah melakukan ritual tersebut.

Ricciardo merespons aksi Rossi dengan melempar komentar via akun Twitter-nya, @danielricciardo. Pebalap tim Red Bull Racing itu menyebut Rossi memiliki sedikit darah Australia.

Rossi berpeluang memenangi salah satu balapan kandangnya musim ini, setelah gagal finis pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 22 Mei lalu.

Dia membuka peluang ini setelah melewati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada lap kedua dan memimpin balapan GP San Marino.

Namun, dia kehilangan posisinya pada lap ke-22 dari 28 putaran yang dijadwalkan setelah terlewati Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Pedrosa akhirnya keluar sebagai pemenang, sedangkan Rossi finis di urutan kedua, diikuti Lorenzo.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X