Anak Muda Kroasia Bungkam AC Milan di San Siro

By Ade Jayadireja - Minggu, 11 September 2016 | 22:27 WIB
Penyerang Udinese, Stipe Perica , dalam laga Serie A kontra Atalanta
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Penyerang Udinese, Stipe Perica , dalam laga Serie A kontra Atalanta

Stipe Perica menjadi penentu kemenangan Udinese atas AC Milan pada pekan ke-3 Serie A 2016-2017, Minggu (11/9/2016). Gol semata wayang dari pemuda Kroasia berumur 21 tahun itu mengantarkan klub berjulukan Zebrette menang 1-0.

Bermain di markas lawan, San Siro, Udinese terus menerima tekanan sejak menit awal. Total ada 14 tembakan yang mampir ke gawang mereka.

Gawang Udinese pun nyaris kebobolan lewat tendangan Jose Sosa pada menit ke-32. Akan tetapi, mereka masih dinaungi keberuntungan karena sepakan sang pemain membentur tiang.

Baca juga:

Udinese bukan tanpa perlawanan. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-65, tim tamu menebar ancaman lewat sepakan voli Emil Hallfredsso yang melebar tipis dari gawang AC Milan.

Udinese akhirnya membungkam publik San Siro via gol Perica pada menit ke-88. Perica, yang baru masuk lapangan pada menit ke-61, menyambut umpan silang dengan sebuah sontekan yang bersarang di sudut gawang Gianluigi Donnarumma.

Di waktu yang tersisa, Udinese mampu mempertahankan keunggulan. Mereka mengantongi tripoin kedua pada musim ini.

Bagi Milan, ini adalah sebuah catatan buruk buat mereka. Untuk kali pertama Milan gagal mencetak gol ke gawang Udinese di San Siro sejak 1998.

Tambahan 3 poin mengantarkan Udinese ke peringkat lima klasemen. Adapun Milan turun ke tangga 14 tabel sementara Serie A.

Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 20-Ignazio Abate, 29-Gabriel Paletta, 13- Alessio Romagnoli, 31-Luca Antonelli (Mattia De Sciglio 53'), 16-Andrea Poli (Gianluca Lapadula 86'), 18-Riccardo Montolivo, 23-Jose Sosa (Keisuka Honda 79'), 8-Suso, 5-Giacomo Bonaventura, 70-Carlos Bacca


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X