Menang atas Sampdoria, Roma Akhiri Tren Minor

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 September 2016 | 23:06 WIB
Edin Dzeko dan Radja Nainggolan merayakan gol AS Roma ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/10/2016).
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Edin Dzeko dan Radja Nainggolan merayakan gol AS Roma ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/10/2016).

AS Roma mengakhir catatan tidak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya di berbagai ajang. Hal itu dipastikan setelah mereka menang 3-2 atas Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/10/2016).

Selaku tuan rumah, Roma terlihat dominan. Dicatat Lega Serie A, mereka menguasai 62 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 16 percobaan.

Adapun Torino cuma mampu melancarkan tujuh tendangan tepat sasaran dari delapan usaha.

Usaha Roma sudah membuahkan hasil pada menit ke-8 berkat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu menanduk bola kiriman Diego Perotti ke pojok kanan bawah gawang Sampdoria.

Keunggulan Roma hanya bertahan sepuluh menit karena aksi Luis Muriel. Dengan sudut cukup sulit, Muriel masih bisa mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Wojciech Szczesny.

Gol ini mendongkrak semangat juang tim tamu. Bahkan, mereka kembali menggetarkan gawang Roma empat menit menjelang paruh pertama berakhir.

Kali ini, Fabio Quagliarella menjadi aktor antagonis untuk publik tuan rumah setelah memanfaatkan umpan matang dari Ricardo Alvarez.

Selang dua menit dari gol Quagliarella, pertandingan terpaksa dihentikan karena cuaca buruk. Air hujan membanjiri lapangan dan lorong stadion.

Baru setelah air surut, wasit melanjutkan pertandingan. Pelatih Luciano Spalletti langsung bereaksi dengan dua pergantian sekaligus.

Diego Perotti dan Stephan El Shaarawy ditarik keluar, sedangkan Francesco Totti dan Edin Dzeko masuk sebagai pengganti.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X