Cetak Dua Gol, Indonesia Kalah pada Laga Perdana Piala AFF U-19 2016

By Segaf Abdullah - Senin, 12 September 2016 | 18:02 WIB
Striker timnas U-19, Dimas Drajad (7) mencoba lepas dari adangan pemain Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker timnas U-19, Dimas Drajad (7) mencoba lepas dari adangan pemain Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.

Indonesia gagal memetik poin pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-19 2016. Pandi Lestaluhu dan kolega kalah tipis 2-3 dari Myanmar dalam laga yang berlangsung di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Senin (12/9/2016).

Tanpa gol dalam 10 menit awal, Myanmar unggul lebih dulu via striker Aung kaung Mann pada menit ke-11. Berselang lima menit, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gelandang Pandi Lestaluhu (16').

Pada menit ke-23, kiper Indonesia, Muhammad Riyandi, terpaksa ditarik keluar usai bertabrakan dengan pemain lawan. Penjaga gawang Barito Putera itu digantikan oleh Satria Tama Hardiyanto.

Indonesia kembali tertinggal di menit ke-27 ketika penyerang Zwe Thet menghukum kelengahan barisan belakang Tim Garuda Muda.

Tidak menyerah begitu saja, pemain Indonesia kembali menyamakan skor menjelang paruh laga lewat penyerang Sandi Pratama pada menit ke-43.

Pada awal babak kedua, Indonesia mempunyai dua peluang emas. Namun, kesempatan Dimas Drajad cs untuk memimpin kedudukan masih dapat digagalkan kiper Myanmar, Sann Sat Naing.

Gagal memaksimalkan peluang, Indonesia kembali tertinggal pada menit ke-56. Sepakan striker Shwe ko tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Satria Tama.

Selepas gol tersebut, mental anak-anak asuh Eduward Tjong tidak lantas turun. Beberapa peluang mencetak gol berhasil diciptakan. Namun, penyelesaian akhir masih harus menjadi perhatian.

Alhasil, tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang tanda akhir laga dititup oleh wasit. Myanmar mengalahkan Indonesia 3-2.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X