Cedera Parah Saat Melawan Indonesia, Malaysia Kehilangan 1 Pilar di Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Senin, 12 September 2016 | 22:26 WIB
Gelandang timnas Malaysia asal Kelantan FA, Brendan Gan, gagal berpartisipasi dalam Piala AFF 2016 karena cedera ACL (ligamen lutut).
TWITTER/TWTFOOTBALL_
Gelandang timnas Malaysia asal Kelantan FA, Brendan Gan, gagal berpartisipasi dalam Piala AFF 2016 karena cedera ACL (ligamen lutut).

Tim nasional (timnas) Malaysia kembali dirundung masalah. Salah satu gelandang andalan mereka, Brendan Gan (28), kemungkinan harus menepi selama 10 bulan akibat cedera ACL (ligamen lutut) di kaki kirinya.

Diketahui, cedera itu didapat pemain naturalisasi kelahiran Australia, Brendan Gan saat laga uji coba Malaysia kontra Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Pada laga yang dimenangkan tim Merah Putih 3-0 tersebut, Gan, harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-15 setelah bertabrakan dengan bek Indonesia, Abdul Rachman.

"Saya sudah berusaha menjadi lebih baik dan baik lagi selama musim ini. Ya, akan sangat senang untuk bermain pada Piala AFF. Namun, fokus saya sekarang adalah untuk segera pulih," ucap Gan, Senin (12/9/2016).

Sementara itu, asisten pelatih Malaysia, Brad Maloney, mengakui bahwa cedera Gan adalah kerugian besar buat Harimau Malaysia, julukan timnas Malaysia.

"Ini berita buruk untuk kami menjelang Piala AFF. Brendan (Gan). Dia adalah pemain reguler kami dan permainannya sudah menyatu dengan filosofi tim," kata Maloney.

Wajar jika Maloney menyayangkan sekali absennya Gan di Piala AFF 2016, November medatang. Pemain asal Kelantan FA itu merupakan salah satu pemain senior di kubu Malaysia.

Apalagi, Malaysia sudah ditinggal empat pemain berpengalaman lainnya yang memutuskan pensiun. Keempatnya yakni Safiq Rahim, Kunanlan Subramaniam, Aidil Zafuan dan Mohd Amirul Hadi Zainal.

[video]http://video.kompas.com/e/5120033682001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sports Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X