Hanya Ada Dua Catatan Sejarah Bentrok PSG Kontra Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 September 2016 | 23:55 WIB
Aksi striker Arsenal, Ian Wright, saat mencetak gol ke gawang Parisa Saint-Germain di leg pertama semifinal Piala Winner pada 29 Maret 1994 di Parc des Princes.
ANTON WANT/GETTY IMAGES
Aksi striker Arsenal, Ian Wright, saat mencetak gol ke gawang Parisa Saint-Germain di leg pertama semifinal Piala Winner pada 29 Maret 1994 di Parc des Princes.

Paris Saint-Germain (PSG) dan Arsenal hanya memiliki dua catatan pertemuan di laga kompetitif sebelum bentrok di Parc des Princes, Rabu (14/9/2016) WIB.

PSG akan meladeni Arsenal untuk pertama kali di pentas Liga Champions. Kedua klub bersaing untuk memperebutkan tiket lolos dari babak penyisihan Grup A bersama dua klub lain, yakni FC Basel dan Ludogorets Razgrad.

Dalam sejarah, tercatat PSG pernah melawan Arsenal 22 tahun lalu. Tepatnya di babak semifinal Piala Winner pada 29 Maret 1994.

Seperti menjelang bentrok di Liga Champions, kala itu pertandingan pun berlangsung dua leg. Leg pertama juga bergulir di Parc des Princes.

Baca Juga:

Di leg pertama, PSG tidak bisa diperkuat bek penting Alain Roche karena masalah cedera lutut. Posisinya digantikan Jean-Luc Sassus.

PSG yang diperkuat striker David Ginola memberikan beberapa ancaman pada 20 menit pertama.

Namun, justru Arsenal yang berhasil lebih dulu membuka keunggulan lewat gol yang dilesakkan striker Ian Wright dan bertahan hingga jeda.

PSG berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-50. Gol tersebut diciptakan Ginola. Pertandingan berakhir imbang 1-1.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X