Kepercayaan Membuat Naluri Kiper Gaek Arema Kembali

By Ovan Setiawan - Selasa, 13 September 2016 | 14:03 WIB
Ahmad Kurniawan saat menjalani sesi latihan di Lapangan Kampus Dieng Universitas Brawijaya Malang pada Rabu 7 Agustus 2016
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Ahmad Kurniawan saat menjalani sesi latihan di Lapangan Kampus Dieng Universitas Brawijaya Malang pada Rabu 7 Agustus 2016

Penantian panjang Ahmad Kurniawan (36) untuk kembali mengawal gawang tim Arema Cronus akhirnya terbayar saat melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion Persiba, Balikpapan, pada Sabtu (10/9/2016). 

Kiper yang akrab dipanggil AK ini merasa nalurinya kembali saat diberikan kepercayaan tampil.

Selama ini AK memang selalu di bawah bayang-bayang dua kiper utama Arema yakni adik kandungnya, Kurnia Meiga, dan I Made Wardana.

Namun, ia tak gugup setelah kembali merumput.

“Sebenarnya kalau di bawah mistar gawang itu sama saja, mungkin karena mendapatkan kepercayaan tampil setelah sekian lama, seperti merasakan kembali atmosfir pertandingan, kalau grogi sih tidak,” ungkapnya.

Penampilan AK saat melawan Persiba memang banyak menuai pujian, dia beberapa kali membuat lini depan Persiba yang digalang oleh Shohei Matsunaga frustrasi.

Jasanya memaksa kedudukan berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Baca Juga:

Pada laga tersebut AK turun lantaran Meiga dan Kadek mengalami cedera kala Arema menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan pada awal bulan.

Sebelum melawan Persiba, AK memang jarang masuk dalam daftar susunan pemain. Dia terakhir mengawal gawang Arema saat Singo Edan berlaga di ajang turnamen sunrise of Java Cup 2015 yang digelar di Banyuwangi.

AK bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun dan mulai belajar ilmu kepelatihan. 

Sebagai kiper yang kenyang pengalaman dia juga tidak jarang memberikan masukan kepada kiper muda Arema, Utam Rusdiyana.

Lantas, apakah AK bersedia kembali  tampil jika dibutuhkan saat Arema melakoni pertandingan tandang melawan Bhayangkara FC pada (17/9/2016) nanti?

Dengan tegas mantan penjaga gawang Persita Tangerang ini menjawab iya. “Tentu siap, buktinya lawan Persiba juga siap,” ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5122177309001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X