Jalani Laga Perdana Piala AFF U-19 2016, Malaysia U-19 Pesta Lima Gol

By Segaf Abdullah - Selasa, 13 September 2016 | 18:58 WIB
Pelatih Frank Bernhardt sedang diwawancarai media selepas latihan timnas U-22 Malaysia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (29/8/2016) malam.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION of MALAYSIA
Pelatih Frank Bernhardt sedang diwawancarai media selepas latihan timnas U-22 Malaysia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (29/8/2016) malam.

Malaysia U-19 meraih hasil positif pada laga perdananya di Grup A Piala AFF U-19 2016. Skuat Harimau Muda sukses menundukkan Filipina U-19 lima gol tanpa balas di Stadion Hang Day, Hanoi, Selasa (13/9/2016).

Malaysia U-19 memimpin dua gol pada babak pertama. Pada menit ke-37, bek Hariz Kamarudin sukses mengubah papan skor untuk keunggulan timnya.

Tidak berselang lama, striker Muhammad Jafri berhasil menggandakan keunggulan Malaysia menjadi 2-0 pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, dominasi Malaysia tidak terbendung. Pada paruh ini, anak-anak asuh Frank Bernhardt kembali menambah dua gol.

Baca juga:

Pada menit ke-75, Malaysia kembali menegaskan keperkasaannya dengan gol via titik putih yang dicetak oleh penyerang Muhammad Shah Amirul.

Kembali dengan selisih menit yang sama dengan babak pertama, Malaysia semakin membenamkan Filipina U-19 lewat penyerang pengganti Mohamed Syamer Kutty Abba pada menit ke-79.

Tidak cukup sampai di situ, striker pengganti lainnya, Badrul Amin Rusalan, mengunci kemenangan Malaysia menjadi 5-0 pada menit ke-89.

Atas hasil ini, Malaysia memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Namun, posisi mereka berpotensi tergeser oleh Timor Leste atau Vietnam yang akan bertanding pada laga selanjutnya.

Untuk Filipina, kekalahan ini membuat langkah mereka ke babak semifinal semakin berat. Sebelumnya, tim besutan Dan Sionosa Pardenal tersebut harus menyerah 1-2 dari Timor Leste, Minggu (11/9/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara, Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X