Tiba di Markas Valentino Rossi, Galang dan Imanuel Siap Ikuti Master Camp Kedua

By Rabu, 14 September 2016 | 13:41 WIB
Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (duduk) dan Galang Hendra Pratama (kanan), berpose bersama para pebalap Asia peserta edisi kedua Master Camp di VR46 Riders Academy, Senin (12/9/2016).
YAMAHA RACING INDONESIA
Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (duduk) dan Galang Hendra Pratama (kanan), berpose bersama para pebalap Asia peserta edisi kedua Master Camp di VR46 Riders Academy, Senin (12/9/2016).

Dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, tengah berada di Italia untuk mengikuti edisi kedua Master Camp, 13-18 September.

Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai oleh VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi, bekerja sama dengan Yamaha Motor Company (YMC).

Edisi kedua ini merupakan lanjutkan program sebelumnya yang digelar pada awal Juni kemarin.

"Kami senang sekali bisa kembali ke sini. Targetnya ingin memperdalam teknik balap dan menjadi yang terbaik di Master Camp 2 ini," ucap Galang dan Imanuel dalam rilis yang diterima JUARA dari Yamaha Racing Indonesia.

Imanuel dan Galang bergabung dengan empat pebalap Asia lainnya yang tahun ini sama-sama bersaing dalam kompetisi Asia Road Racing Championships (ARRC) nomor Asia Production 250.

Empat pebalap tersebut adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Apiwat Wongthananon (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).


"Keenam pebalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya bisa menjadi rider profesional," ucap Luca Brivio, petinggi di VR46 Riders Academy.

"Menurut saya, edisi kedua dari Master Camp ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik," kata Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengawal Galang dan Imanuel.

Pada hari pertama tiba di Italia, khusus Wongthananon yang merupakan peserta baru harus menjalani medical check-up.

Selanjutnya, para pebalap muda ini mengunjungi Motor Ranch VR46 di Tavullia bersama Masahiko Nakajima (President Director Yamaha Motor Racing Srl) dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing Srl).


Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Imanuel Putra Pratna (tiga dari kanan) berpose dengan pebalap lain peserta Masters Camp dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing, empat dari kiri) saat mengunjungi VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia, Senin (12//9/2016).(YAMAHA RACING INDONESIA)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yamaha Racing Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X