Sempat Unggul Dua Gol, Indonesia U-19 Ditekuk Thailand U-19

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 September 2016 | 20:58 WIB
Striker timnas U-19, Dimas Drajad (7) mencoba lepas dari adangan pemain Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker timnas U-19, Dimas Drajad (7) mencoba lepas dari adangan pemain Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.

Sempat unggul dua gol, Indonesia U-19 kembali gagal menuai poin. Anak asuh Eduard Tjong tersebut dikalahkan Thailand U-19 dengan skor 2-3 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Rabu (14/9/2016).

Secara mengejutkan Indonesia U-19 unggul dua gol dalam tempo dua menit. Dimas Drajad sukses mengonversi dua penalti pada menit ke-15 dan ke-17.

Di atas lapangan yang becek akibat guyuran hujan, Indonesia tidak tampak seperti tim dengan persiapan yang minim.

Meski masih terburu-buru dalam membangun serangan, Bagas Adi Nugraha dkk relatif bermain dengan lugas sepanjang paruh ini.

Namun, satu kelengahan barisan belakang Garuda Muda langsung dihukum oleh Thailand U-19. Pada menit ke-33, penyerang Thailand, Sittichok Paso, berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Thailand langsung tancap gas. Hasilnya, pada menit ke-46, Sittichok Paso mencetak gol keduanya dalam laga ini sekaligus menyamakan skor.

Baca Juga:

Memanfaatkan komunikasi buruk barisan belakang Indonesia, Thailand membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-53 via sepakan lob Worachit Kanitsribumphen.

Dalam sisa laga babak kedua, Indonesia gagal mencetak gol. Alhasil, tim Garuda Muda kembali gagal meraup poin dalam dua laga yang sudah dijalani.

Atas hasil ini, langkah Indonesia semakin sulit untuk melaju ke semifinal. Sedangkan Thailand, mereka berada di posisi kedua dengan raihan enam poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X