Tim Sepak Bola Jabar Hapuskan Trauma Masa Lalu

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 September 2016 | 22:13 WIB
Pelatih tim Sepak Bola Jawa Barat, Lukas Tumbuan (kiri), berbincang pada sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/9/2016).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.net
Pelatih tim Sepak Bola Jawa Barat, Lukas Tumbuan (kiri), berbincang pada sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/9/2016).

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) meraih kemenangan 2-1 atas tim Jawa Tengah (Jateng) pada ajang PON 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/9/2016). Kendati begitu, tim Jabar sebenarnya sempat dilanda trauma menjelang laga tersebut.

Trauma yang dialami tim Jabar tak terlepas dari kekalahan pada laga uji coba kontra Jateng sebelum PON 2016 digelar. Laga uji coba tersebut digelar di Stadion Siliwangi, Bandung pada 20 Februari 2016. Kala itu, Gian Zola dkk dicukur 0-4 oleh tim Jateng.

Meskipun demikian, Jabar sanggup melupakan kekalahan tersebut. Buktinya, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Jateng pada laga pertama Grup A PON 2016.

Dua gol Jabar dicetak oleh Febri Haryadi (penalti pada menit ke-53) dan Heru Susanto (86'). Adapun gol tunggal Jateng diciptakan oleh Andika Dian Asruri (77').

Baca Juga:

"Jujur, tim kami dalam posisi trauma setelah kalah 0-4 saat uji coba. Namun, saya respek kepada para pemain yang berhasil lepas dari tekanan. Hari ini mereka berjuang keras," kata pelatih tim Jabar, Lukas Tumbuan.

"Konsentrasi dan kerja keras adalah hal terpenting bagi kami. Saya harap mereka tetap fokus. Sebab, jika sudah meraih kemenangan, terkadang mereka jadi cepat puas dan merasa sudah hebat," ujar Lukas menambahkan.

Dengan kemenangan ini, tim Jabar untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Adapun DKI Jakarta dan Bali yang juga tergabung di Grup A, menduduki peringkat kedua dan ketiga setelah mereka bermain imbang 1-1.

Selanjutnya, Jabar akan menghadapi Bali, dan DKI Jakarta bakal melawan Jateng. Kedua laga Grup A tersebut digelar di Stadion Pakansari, pada Jumat (16/9/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X