Kalah dari Thailand U-19, Ini Masalah Indonesia U-19

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 September 2016 | 23:13 WIB
Selebrasi striker Indonesia U-19, Dimas Drajad, seusai mencetak dua gol ke gawang Thailand pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 2016 di di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Rabu (14/9/2016). Dalam laga tersebut tim Garuda kalah 2-3.
DOK. PSSI
Selebrasi striker Indonesia U-19, Dimas Drajad, seusai mencetak dua gol ke gawang Thailand pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 2016 di di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Rabu (14/9/2016). Dalam laga tersebut tim Garuda kalah 2-3.

Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, tidak kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Namun, juru taktik berusia 44 tahun itu mengakui timnya memiliki masalah dalam hal konsentrasi seusai dikalahkan Thailand U-19.

Indonesia U-19 baru saja menderita kekalahan keduanya di Grup B Piala AFF U-19 2016. Tim Garuda Muda kalah 2-3 dari Thailand di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Rabu (14/9/2016).

Sempat unggul dua gol, kelengahan Hanif Sjahbandi dkk harus dibayar mahal lewat gelontoran tiga gol Thailand.

"Permainan kami tidak kalah dengan Thailand. Namun, mereka memang bermain lebih dewasa ketimbang kami," ucap Edu, sapaan karib Eduard Tjong, selepas laga.

Baca juga:

Edu mengatakan bahwa timnya sudah menampilkan semangat bertarung yang tinggi, tidak mau kalah, dan berani menyerang.

"Selanjutnya, kami harus bermain lebih disiplin dan fokus saat melawan Australia. Saya minta kepada para pemain agar segera melupakan hasil ini," katanya.

Selain itu, Edu juga memungkinkan adanya rotasi pemain untuk laga kontra Australia, Jumat (16/9/2016).

Mewakili pemain, pencetak dua gol Indonesia dalam laga ini, Dimas Drajad, mengaku kecewa dengan kekalahan menyesakkan ini.

"Kami minta maaf atas kegagalan ini. Tetapi, kami tidak boleh menyerah. Masih ada tiga laga lagi dan kami ingin memenangi ketiganya," tutur Dimas.

Secara matematis, peluang Indonesia memang masih terbuka ke semifinal. Namun, dua kekalahan beruntun membuat kans Garuda Muda untuk melangkah lebih jauh semakin menciut.

 

Video pemanasan kiper Timnas U19 jelang lawan Thailand #GarudaMuda #AFFU19Championship2016 #timnasday

A video posted by PSSI - FAI (@pssi__fai) on


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X