Real Madrid Punya Alasan untuk Sesumbar di La Liga 2016-2017

By Jumat, 16 September 2016 | 16:58 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 21 Agustus 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 21 Agustus 2016.

Setelah dalam rentang tiga musim terakhir berhasil meraih dua titel Liga Champions, bisa dimaklumi apabila target utama Real Madrid di musim kompetisi 2016-2017 adalah mahkota La Liga.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Musim 2011-2012 menjadi kali terakhir Madrid menyandang gelar liga domestik Spanyol. Kala itu, Jose Mourinho masih menjabat sebagai el entrenador.

Dibebani target menyabet la decima alias gelar ke-10 di panggung Liga Champions, Mou justru gagal menggapainya, tetapi mampu meraja di Ranah Spanyol.

Carlo Ancelotti datang di 2013-2014. Ia bertahan hanya selama dua musim, dengan menyumbang masing-masing satu trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Baca Juga:

Setelahnya hadir Rafa Benitez hingga Januari 2016, sebelum akhirnya manajemen Santiago Bernabeu menunjuk Zinedine Zidane.

Kedatangan Zizou seusai gelaran jornada 18 itu diwarnai upaya mengejar Atletico Madrid dan Barcelona, yang berjarak empat dan dua poin dari Madrid di klasemen La Liga.

Walaupun ujungnya meraih la undecima, tak ada happy ending menyoal kiprah di Primera Division.

Barca menutup musim 2015/16 dengan meraih gelar ganda domestik: La Liga dan Copa del Rey.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X