Harry Kane, 50 Gol dan Intaian San Siro

By Sabtu, 17 September 2016 | 11:19 WIB
Ekspresi striker Inggris, Harry Kane, saat timnya melawan Rusia pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Velodrome, 11 Juni 2016.
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Ekspresi striker Inggris, Harry Kane, saat timnya melawan Rusia pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Velodrome, 11 Juni 2016.

Akhirnya, baru pada pekan keempat Harry Kane bisa tersenyum karena kemandulannya telah berakhir. Meski hanya membuat sebuah gol saat Tottenham Hotspur pesta gol 4-0 ke gawang Stoke City, gol tersebut sangat berarti.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sebuah gol tersebut membuat Kane menorehkan catatan pribadi sebagai striker yang telah menembus 50 gol di Premier League. Kane mencetak rekor 50 gol pada penampilannya yang ke-90 di Premier League.

Sempat mendapatkan kritik karena tidak impresif di Piala Eropa 2016 bersama timnas Inggris dan berlanjut ke awal Premier League musim 2016/17, Kane akhirnya mendapatkan gol penting guna membungkam kritik yang menyerangnya.

Ketika musim 2016/17 akan berputar, Kane menyatakan akan kembali menjadi pencetak gol terbanyak seperti musim lalu. Ternyata, hingga pekan ketiga Kane tak kunjung mencetak gol. Fakta ini jelas mengganggu Kane secara pribadi terutama pada sisi mental.

Paceklik gol yang tengah mendera sempat membuatnya bertanya-tanya.

“Apakah karena musim baru berjalan dan masih terjadi transisi di klub yang membuat gol saya tertahan? Semoga pertandingan berikutnya saya akan mencetak gol,” kata Kane.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengaku risau dengan fakta yang terjadi, namun  masih percaya bahwa kemandulan yang menjerat striker andalannya hanya persoalan waktu sebelum Kane kembali menggila seperti musim lalu.

Pochettino beranggapan cepat atau lambat Kane akan kembali menunjukkan ketajamannya. Harapan tersebut akhirnya muncul di pekan keempat. Tak heran bila Kane banyak menebar senyum usai pertandingan melawan Stoke.

"Gol ini merupakan sebuah prestasi besar dan membuat saya bahkan akan lebih lapar lagi untuk bisa mendapatkan hal-hal bagus berikutnya," kata Kane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X