Sembilan Pencetak Gol Berbeda Real Madrid, Terbanyak dalam Tiga Dekade

By Sabtu, 17 September 2016 | 11:44 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang berhasil dicetak Toni Kroos (8) dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Celta de Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 27 Agustus 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang berhasil dicetak Toni Kroos (8) dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Celta de Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 27 Agustus 2016.

Ada pemandangan kurang lazim dalam kemenangan 5-2 Real Madrid atas Osasuna, akhir pekan lalu. Alih-alih diborong salah satu dari Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, atau Karim Benzema, seperti yang lazim terjadi ketika Los Merengues menggelar pesta gol, kali ini justru muncul lima aktor gol berbeda.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Selain Ronaldo yang membuka keran gol, ada empat nama lain yang masuk papan skor. Mereka adalah Danilo, Sergio Ramos, Pepe, dan Luka Modric.

Selain lima pemain tersebut, dalam dua jornada pembuka, Real Madrid telah mencantumkan nama Bale, Marco Asensio, Toni Kroos, dan Alvaro Morata. Artinya, Madrid mewakilkan sembilan figur berbeda di klasemen el pichichi.

Kejadian semodel ini terakhir kali muncul pada musim 1987-1988. Ya, nyaris tiga dekade silam, tatkala pasukan pimpinan Leo Beenhakker memulai La Liga dengan rentetan tiga kemenangan.

Masing-masing 4-0 atas Cadiz, 7-0 atas Sporting Gijon, dan 7-1 atas Real Zaragoza.

Baca Juga:

Kala itu, kesembilan pemain yang menembus score sheet adalah Rafael Gordillo, Ricardo Gallego, Hugo Sanchez, Emilio Butragueno, Sanchis, Martin Vasquez, Michel, Chendo, dan Milan Jankovic.

Jika menyertakan gol Dani Carvajal di Piala Super Eropa, medio Agustus lalu, total pencetak gol Madrid di musim ini berjumlah 10.

Sebagai perbandingan dengan kali terakhir muncul 10 nama berbeda di daftar pencetak gol musim 2015-2016, Madrid membutuhkan 17 partai guna mencapai jumlah ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X