Ini Taktik Kunci Sriwijaya FC Menang Besar atas Madura United

By Suci Rahayu - Kamis, 15 September 2016 | 10:50 WIB
Pemain Sriwijaya FC membuat pagar betis untuk menahan tendangan bebas yang dilakukan Madura United  dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Rabu (14/9/2016) .
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC membuat pagar betis untuk menahan tendangan bebas yang dilakukan Madura United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Rabu (14/9/2016) .

Sriwijaya FC di luar dugaan mampu mengalahkan Madura United di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bangkalan. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini menang dengan skor telak 5-2 pada pekan ke-20 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016, Rabu (14/09/2016).

Usai pertandingan, pelatih Sriwijaya, Widodo C Putro membuka kunci sukses timnya bisa membekap Laskar Sape Kerrap.

Menurut Widodo, taktik serangan Madura United sangat mudah dibaca.

Kata sang pelatih, lawan mereka hanya mengandalkan bola umpan silang dari kedua pemain sayap dan ditujukan pada Pablo Rodriguez yang menunggu di kotak penalti.

"Kami bisa antisipasi serangan Madura United dengan menggiring Pablo menjauh dari kotak penalti. Dengan begitu, pemain sayap mereka tidak bisa kirim bola ke kotak penalti. Semua bola pasti menuju Pablo yang jadi tembok pantulan bola," ulas Widodo.

"Selain itu, kami juga tempel ketat Slamet di tengah lapangan. Pemain bisa tampil disiplin dan hasilnya kami bisa menang," sambungnya.

Baca Juga:

Kemenangan untuk sementara membuat Sriwijaya naik ke peringkat kedua klasemen sementara, mengusur Arema Cronus.

Tim kebanggaan warga Palembang ini juga memangkas jarak dengan Madura United yang masih berada di puncak klasemen menjadi hanya tersisa tiga poin saja.

Dalam kemenangan ini, Widodo tak lupa mengucapkan apresiasi kepada para pemain sudah berjuang selama 90 menit di atas lapangan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X