Alasan Alvaro Morata Tolak Napoli

By Beri Bagja - Kamis, 15 September 2016 | 16:45 WIB
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, selepas menjebol gawang Celta de Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, selepas menjebol gawang Celta de Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (23), menilai Juventus sangat berarti dalam membentuk kariernya menjadi seperti sekarang. Faktor keterikatan emosional dengan Juve membuat pemuda Spanyol itu tegas menolak tawaran Napoli.

Real Madrid memulangkan Morata dari Juventus dengan mengaktifkan opsi pembelian kembali sang pemain senilai 30 juta euro (Rp 444,6 miliar).

Transfer tersebut terjadi musim panas kemarin setelah Morata membela Juventus selama dua periode kompetisi (2014-2016).

Baca Juga:

Sebelum resmi mudik ke Madrid, Morata pernah disebut-sebut sebagai target kompetitor lokal Juve, Napoli, yang mengincar pengganti posisi Gonzalo Higuain.

Nama terakhir dicaplok Juventus dari Napoli dengan rekor pembelian termahal di Serie A seharga 90 juta euro.

"Saya sedih meninggalkan Juventus, tapi inilah sepak bola," kata Morata, yang mencetak 27 gol dalam 93 partai berbagai ajang di Juve.

Pemuda Spanyol kelahiran Kota Madrid itu menilai Juventus sebagai tim terbaik di Italia.

"Juve adalah rumah kedua saya dan saya ingin mereka menang terus, kecuali saat menghadapi Real Madrid. Madrid menginginkan saya dan saya adalah pesepak bola profesional," katanya lagi kepada Mediaset Premium.

Morata juga tak membantah dirinya pernah didekati kubu Napoli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X