Angela Kerber, Dukungan Nowitzki

By Jumat, 16 September 2016 | 10:24 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, berpose dengan mobil Porsche Panamera Turbo saat tiba di Munich, Jerman, pada 13 September 2016, usai menjuarai AS Terbuka sekaligus menjadikannya peringkat satu petenis putri dunia.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Petenis Jerman, Angelique Kerber, berpose dengan mobil Porsche Panamera Turbo saat tiba di Munich, Jerman, pada 13 September 2016, usai menjuarai AS Terbuka sekaligus menjadikannya peringkat satu petenis putri dunia.

Ajang tenis grand slam AS Terbuka menghadirkan juara baru sekaligus pemain nomor satu anyar, Angelique Kerber. Kemenangan di final atas Karolina Pliskova (6-3, 4-6, dan 6-4) memuncaki kebanggaan Jerman atas salah satu atlet terbaiknya itu.

Penulis: Christian Gunawan

Salah satu dukungan besar datang dari orang Jerman yang telah menuai kesuksesan di Negeri Paman Sam.

Power forward Dallas Mavericks yang terkenal dengan tembakan jitunya, Dirk Nowitzki, mengungkapkan kebanggaannya kepada Kerber melalui akun Twitter miliknya sebelum final di New York City itu.

Nummer 1????! Wahnsinn. Gratuliere. Viel Gluvk im Endspiel!”, demikian tulis Nowitzki yang kurang lebih berarti “Nomor satu? Gila. Selamat. Semoga sukses di final!”.

Baca Juga:

Sebenarnya, apa pun hasil di final, Kerber dipastikan menggeser Serena Williams di puncak daftar peringkat WTA (Women’s Tennis Association).

Namun, sebagai petenis Jerman pertama yang menorehkannya setelah Steffi Graf, Kerber menegaskannya dengan gelar.

Walau gelar US Open ini bermakna ganda, Kerber tak berniat terjun ke Sungai Hudson di NY.

"Saya pikir Yarra sudah cukup," ucapnya di CNN. Kerber terjun ke Sungai Yarra di Melbourne pada awal tahun usai menjuarai grand slam pertamanya, Australia Terbuka.

US Open 2016 juga memunculkan juara baru di nomor tunggal putra, Stan Wawrinka, usai mengalahkan petenis nomor satu, Novak Djokovic (6-7, 6-4, 7-5, dan 6-3).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.698


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X