Genap Berusia 40 Tahun, PB Jaya Raya Resmikan GOR Baru

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 September 2016 | 16:42 WIB
Tampak depan GOR PB Jaya Raya yang diresmikan oleh Ir. Ciputra dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Tampak depan GOR PB Jaya Raya yang diresmikan oleh Ir. Ciputra dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).

Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya meresmikan gedung olahraga (GOR) baru di area Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).

GOR baru ini dikhususkan untuk melatih atlet berusia 12 tahun hingga 18 tahun.

GOR yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar ini mempunyai dua bangunan utama, hall bulu tangkis dan asrama atlet, serta beberapa bangunan penunjang yakni ruang makan, dapur, dan ruang cuci.

Hall bulu tangkis yang memiliki luas bangunan 4.583 meter persegi mempunyai fasilitas berupa 16 lapangan, tribun penonton berkapasitas 500 orang, ruang fitness, 10 ruang kelas, ruang rapat, ruang kantor, ruang medis, kantin, dan ruang penunjang lain.

Sementara itu, asrama atlet seluas 1.693 meter persegi, memiliki 25 kamar putra dan 25 kamar putri yang dapat menampung 132 atlet.

"Selain berlatih, seluruh atlet akan bersekolah dengan kurikulum khusus sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan setara SMP dan SMA, meskipun memiliki jadwal latihan bulu tangkis yang padat," kata Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wiguna.


Bagian dalam hall bulu tangkis GOR PB Jaya Raya yang diresmikan oleh Ir. Ciputra dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Sebelumnya, selama 40 tahun, PB Jaya Raya menggelar pemusatan latihan atlet-atletnya di hall bulu tangkis Rudy Hartono yang berada di kompleks GOR Ragunan, Jakarta Selatan. Hall tersebut hanya memiliki enam lapangan.

Dalam keterbatasan tersebut, PB Jaya Raya melatih sekitar 80 atlet mulai dari usia 12 tahun hingga usia dewasa di Diklat Ragunan.

"Meskipun dalam keterbatasan, PB Jaya Raya telah menghasilkan atlet-atlet bulu tangkis kelas dunia, antara lain Susy Susanti, Tony Gunawan dan Candra Wijaya, serta Markis Kido dan Hendra Setiawan," ujar Imelda.

Sejak berdiri pada 17 Juli 1976, atlet-atlet PB Jaya Raya telah mengharumkan nama Indonesia melalui raihan 3 medali emas Olimpiade, 8 medali emas Kejuaraan Dunia, 12 kali juara All England, 8 kali juara Piala Thomas, 3 kali juara Piala Uber, 1 kali Piala Sudirman, 13 medali emas Kejuaraan Asia, 7 medali emas Asian Games, dan 59 medali emas SEA Games.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X