Irwansyah Jadi Asisten Pelatih Baru di Pelatnas Bulu Tangkis

By Kamis, 15 September 2016 | 20:27 WIB
Pelatih tunggal putra nasional, Hendry Saputra (baju kuning), sedang memberikan pemaparan kepada sejumlah pelatih daerah di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Kamis (23/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pelatih tunggal putra nasional, Hendry Saputra (baju kuning), sedang memberikan pemaparan kepada sejumlah pelatih daerah di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Kamis (23/6/2016).

Sektor tunggal putra nasional yang dikepalai Hendry Saputra akan didampingi asisten pelatih baru yakni Irwansyah. Sebelumnya, Marlev Mainaky mengisi posisi tersebut.

Kala masih menjadi atlet, nama Irwansyah memang tak sepopuler teman-teman seangkatannya seperti Hendrawan, Marlev, dan lainnya.

Cedera yang dialami terus menerus membuat prestasin Irwansyah tak begitu mencuat. Dia kemudian memutuskan untuk keluar dari pelatnas dan memulai karier sebagai pelatih bulu tangkis di benua Eropa.

Setelah 15 tahun berkiprah di luar negeri, Irwansyah kembali ke Indonesia. Dia pernah dua tahun di Cyprus, sepuluh tahun di Inggris, dan tiga tahun di Irlandia.

Didikan Irwansyah membuahkan hasil yang cukup mengejutkan di mana dia mampu mencetak juara Eropa kelas U-17 pertama dari Irlandia di sektor tunggal putra. Irwansyah juga sempat mendirikan akademi bulu tangkis di Inggris.

Tiga bulan sebelum kontraknya berakhir di Irlandia, tepatnya setelah dia menunaikan tugas pada Olimpiade Rio 2016 bersama tim Irlandia, Irwansyah diminta oleh Hendry  untuk menjadi asisten pelatih tunggal putra Indonesia di pelatnas.

Gayung bersambut, Irwansyah mengiyakan tawaran yang Hendry.

"Sebetulnya saya sudah lama ingin melatih di Indonesia. Saya ingin turut memajukan bulut angkis Indonesia, mau bantu adik-adik pebulu tangkis muda juga," kata mantan pemain asal klub Tangkas ini.

Irwansyah sudah mulai mendampingi Hendry sejak 1 September 2016 dalam menggembleng Jonatan Christie dkk. Menurutnya, pemain tunggal putra Indonesia memiliki potensi yang menjanjikan.

"Tim tunggal putra punya prospek dan kelihatan sekali kemajuannya pesat. Sekarang ini koh Hendry ingin menekankan kebersamaan dalam latihan, kalau disiplin sudah lama diterapkan koh Hendry," ucap Irwansyah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X