Pebalap Bali Ingin Juara di Tanah Legenda

By Yan Daulaka - Jumat, 16 September 2016 | 06:26 WIB
Tim Balap Motor Bali berfoto bersama usai dilepas resmi Ketua Pengrop IMI Bali, Nyoman Saniweca (kemeja putih/tengah) di Denpasar, Kamis (15/9/2016)-
YAN DAULAKA/JUARA.net
Tim Balap Motor Bali berfoto bersama usai dilepas resmi Ketua Pengrop IMI Bali, Nyoman Saniweca (kemeja putih/tengah) di Denpasar, Kamis (15/9/2016)-

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) akan menerjunkan tiga pebalap terbaiknya yang turun pada tiga dua kategori, pereorangan dan beregu.

Ketiga pebalap tersebut adalah Arya Kurniawan (perorangan 150 cc di atas 20 tahun dan beregu 150 cc di atas 20 tahun), Madiasta (beregu 150 cc di atas 20 tahun), dan Yasin Somma (perorangan 125 cc di bawah 20 tahun).

Kepada JUARA, Ketua IMI Bali, Nyoman Saniweca seusai melepas resmi keberangkatan tim balap motor Bali di Denpasar, Kamis (15/9/2016), menyatakan bahwa pihaknya tidak muluk-muluk memberikan target kepada tim balap Bali di ajang bergengsi nasional ini.

"Saya hanya berpesan kepada pebalap untuk memberikan yang terbaik bagi Bali," ujar Nyoman Saniweca.

Ketiga pebalap motor Bali lolos ke PON Jabar melalui ajang kualifikasi Pra PON 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor. Kala itu IMI Bali mengirim 6 pebalap, dan bisa merebut tiga tiket untuk tampil di PON kali ini.

Jadwal pertandingan balap motor itu sendiri akan berlangsung pada tanggal 25 September di Sirkuit Bukit Tausar, Tasikmalaya.

Sebelumnya, pada tanggal 23 terlebih dahulu dilakukan latihan bebas. Sehari kemudian, baru dilakukan qualification time trail (qtt).

"Saingan berat tentu dari DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur, selain tentunya tuan rumah Jabar. Jatim kali ini juga diperkuat  pebalap internasional juara Asia, Geri salim. Namun, kami tidak perdulikan itu," ucap Ustav Sukwan, pelatih IMI Bali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X