AS Roma Petik Satu Poin di Markas Viktoria Plzen

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 16 September 2016 | 02:00 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Viktoria Plzen dalam laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Doosan Arena, Kamis (16/9/2016) waktu setempat.
Dok. AS Roma
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Viktoria Plzen dalam laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Doosan Arena, Kamis (16/9/2016) waktu setempat.

AS Roma hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas klub Republik Ceska, Viktoria Plzen, pada laga Grup E Liga Europa di Doosan Arena, Kamis (16/9/2016) waktu setempat.

Sepanjang laga, AS Roma sebenarnya tampil lebih dominan. Menurut statistik UEFA, mereka mencatatkan 60 persen penguasaan bola, serta melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama AS Roma tercipta saat laga baru berjalan empat menit, melalui eksekusi penalti Diego Perotti. Pemain asal Argentina itu secara tenang melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Plzen.

Penalti diberikan oleh wasit setelah bek Plzen, Ale Mateju, melanggar Stephan El Shaarawy di kotak terlarang.

Namun, keunggulan AS Roma tak bertahan lama. Memasuki menit ke-11, Plzen sukses menyamakan kedudukan lewat tandukan Marek Bakos.

Berawal dari umpan silang Martin Zeman ke kotak penalti, bola kemudian berhasil disundul oleh Bakos. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-48, Roma memiliki dua peluang sekaligus melalui Perotti dan Edin Dzeko. Namun, upaya keduanya belum membuahkan hasil.

Demi meningkatkan daya gedor dan mentalitas tim, AS Roma menurunkan sang kapten, Francesco Totti, pada menit ke-72. Totti menggantikan posisi El Shaarawy.

Baca Juga:

Akan tetapi, strategi tersebut juga tidak berdampak positif bagi tim asuhan Luciano Spalletti. Alhasil, hingga laga berakhir, skor 1-1 tak berubah.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X