5 Pemain yang Pernah Merumput untuk Chelsea dan Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 16 September 2016 | 07:48 WIB
Fernando Torres merayakan gol dia untuk Chelsea dalam pertandingan Premier League kontra Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, 27 Oktober 2013.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Fernando Torres merayakan gol dia untuk Chelsea dalam pertandingan Premier League kontra Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, 27 Oktober 2013.

Selain rivalitas antara kedua klub, Liverpool dan Chelsea juga punya relasi dalam soal transfer pemain. Beberapa pemain Liverpool pernah menyeberang ke Chelsea, dan sebaliknya. Berikut lima di antara para pemain yang pernah berstatus sebagai pilar The Reds maupun The Blues.

Daniel Sturridge (Chelsea: 2009-2013, Liverpool: 2013-sekarang)


Penyerang Liverpool FC, Sadio Mane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City bersama rekan setim, Daniel Sturridge, dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, 10 September 2016.(PAUL ELLIS/AFP)

Daniel Sturridge sempat digadang sebagai salah satu penyerang muda Chelsea. Setelah lulus dari akademi pemain Manchester City, dia dikontrak oleh Chelsea pada 2009.

Di Stamford Bridge, Sturridge memang memenangi beberapa gelar. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengoleksi satu trofi Premier League, dua Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Namun, dia gagal membuktikan kapasitasnya bersama The Blues.

Sturridge lebih sering menjadi pelapis untuk bomber Chelsea ketika itu, Didier Drogba.

Masa peminjaman ke Bolton Wanderers pun tidak juga meluluhkan manajemen klub.

Selama empat musim di Stamford Bridge, Sturridge hanya tampil 96 kali dan mencetak 24 gol.

Dia pun dijual ke Liverpool pada 2013 dengan nilai transfer 12 juta pounds atau sekitar Rp 208 miliar.

Bersama The Reds, Sturridge mencetak 11 gol dari 16 kali tampil di musim perdana. Pada musim 2013-2014, dia berkontribusi membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League dan mencetak 24 gol dari 33 kali penampilan.

Performa apiknya membawa Sturridge masuk ke daftar tim terbaik Premier League 2013-2014 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional PFA.

Hingga saat ini, Sturridge sudah mencetak 55 gol selama lima musim untuk The Reds.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X