5 Eks Bintang Eropa yang Membela Klub Asia Tenggara Musim 2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 September 2016 | 13:59 WIB
Aksi gelandang Sporting CP, Yannick Djalo (16) dalam pertandingan pramusim 2011-2013 menghadapi Juventus di BMO Field, Toronto, Kanada, pada 23 Juli 2011.
TOM SZCZERBOWSKI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Sporting CP, Yannick Djalo (16) dalam pertandingan pramusim 2011-2013 menghadapi Juventus di BMO Field, Toronto, Kanada, pada 23 Juli 2011.

Kompetisi sepak bola Asia Tenggara memang jauh dari hingar bingar Eropa. Namun, tidak sedikit pemain yang pernah tampil di kompetisi tertinggi Eropa kini membela tim-tim di Asia Tenggara. Berikut pilihan beberapa mantan bintang di Eropa yang kini membela klub Asia Tenggara pada musim 2016.

Yannick dos Santos Djalo

Lahir di Guinea-Bissau, mana Djalo mencuat dari akademi sepak bola klub Portugal, Sporting CP.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu pernah menjadi salah satu talenta muda terbaik Sporting dan Portugal selain Cristiano Ronaldo.

Djalo baru berhasil menembus tim utama Sporting pada musim 2006-2007 atau pada usia 20 tahun setelah satu musim sebelumnya dipinjamkan ke Casa Pia.

Djalo menjadi bagian dari skuat Sporting selama lima musim. Selama membela raksasa Portugal itu, Djalo tampil dalam 147 laga pada semua ajang dan mencetak 32 gol serta 15 assist.

Pada awal musim 2012-2013, Djalo bergabung dengan salahs atu rival terbesar Sporting di Portugal, Benfica. Namun, karier pemain yang menempati posisi sebagai penyerang sayap itu mulai meredup.

Selama membela Benfica, Djalo hanya sempat tampil lima kali. Sisanya ia habiskan sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub, seperti Toulouse, San Jose Earthquakes, dan Mordovia Saransk.

Djalo pun pada akhirnya dilepas Benfica pada 2016 karena kontraknya berakhir. Kini, Djalo bermain bersama klub Thailand, Ratchaburi Mitr Phol.

Bermain di level yang lebih rendah membuat sinar Djalo kembali terang. Dalam 24 pertandingan liga pada musim yang sama, Djalo berhasil mencetak 13 gol. Sesuatu yang belum pernah ia lakukan bersama klub terdahulu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X