Kapten AC Milan Kehilangan Kendali

By Sabtu, 17 September 2016 | 13:33 WIB
Riccardo Montolivo sesaat sebelum laga Serie A antara SSC Napoli dan AC Milan di Stadio San Paolo, Napoli, Italia, 27 Agustus 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Riccardo Montolivo sesaat sebelum laga Serie A antara SSC Napoli dan AC Milan di Stadio San Paolo, Napoli, Italia, 27 Agustus 2016.

Milan mengawali 2016 dengan kekalahan 0- 1 dari Bologna. Ketika itu, suporter kompak menunjuk satu sosok sebagai kambing hitam: Riccardo Montolivo.

Penulis: Sem Bagaskara

Gelandang yang akrab disapa Monty tersebut tampil jelek dan gagal menjalankan tugas sebagai distributor bola.

Siulan suporter mengiringi langkah Montolivo kala dirinya digantikan Juraj Kucka tujuh menit sebelum laga berakhir.

"Saya tak tahu kepada siapa harus mengoper bola," ujar Montolivo seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Aksi Montolivo di atas lapangan bukan satu-satunya hal yang bikin fan gusar.

Suporter Milan mesti dihadapkan dengan pemandangan yang tak mengenakkan di mana Montolivo, kapten tim, seperti tak memiliki kuasa atas rekan-rekan setimnya.

Usai duel versus Bologna di pekan ke-18 Serie A 2015/16 berakhir, Montolivo bermaksud mengapresiasi kehadiran fan di San Siro dengan cara mengajak pemain Milan memberikan aplaus.

Hanya, tak semua pemain I Rossoneri menyambut baik niat sang kapten. Luiz Adriano, Alex, dan Carlos Bacca bahkan memilih langsung masuk menuju ruang ganti.

Fakta bahwa Montolivo merupakan pemain Serie A 2015/16 yang paling ahli dalam merebut bola dari lawan sama sekali tak mengubah pandangan negatif suporter.

Sebuah laman Facebook "No al Rinnovo di Montolivo (Tidak untuk kontrak baru Montolivo) langsung muncul pada akhir April begitu fan melihat gelagat manajemen Milan memperbarui ikatan masa kerja sang kapten.

Pada akhirnya, Monty memperpanjang pengabdiannya sampai 30 Juni 2019 dengan gaji sebesar 2,5 juta euro per musim. Cuma Bacca (3,5 juta euro) dan Luiz Adriano (3) yang kini mendapatkan bayaran lebih besar dari kekasih Cristina De Pin itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No2.698


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X