Opini JUARA, Mignolet Dianggap Tidak Layak Bermain Melawan Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 September 2016 | 15:00 WIB
Ekspresi lesu kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Burnley dalam laga Premier League, 20 Agustus 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi lesu kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Burnley dalam laga Premier League, 20 Agustus 2016.

Status Simon Mignolet (28) sebagai kiper utama Liverpool mulai dipertanyakan kelayakannya. Bahkan di pertandingan besar melawan Chelsea, Jumat (17/9/2016) waktu setempat, ia dinilai tak pantas menjadi kiper pilihan pertama.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge untuk melakoni pertandingan pekan ke-5 Premier League.

Jelang partai tersebut, Juara.net membuat jajak pendapat di media sosial Twitter mengenai siapa yang layak menjadi kiper utama Liverpool saat melawan Chelsea? Pilihannya adalah Simon Mignolet dan kiper baru Loris Karius.

Ada 533 pemilih mulai dari Kamis (15/9/2016) pukul 9:31 malam WIB, hingga Jumat (16/9/2016) pukul 12.00 WIB.

Hasilnya, 41 persen pemilih memilih Simon Mignolet dan 59 persen pemilih memilih Loris Karius.

Kelayakan Mignolet semakin dipertanyakan usai kembali melakukan kesalahan fatal di pertandingan pekan ke-4 Premier League melawan Leicester City.

Di partai tersebut klub berjulukan The Reds sukses memetik kemenangan telak 4-1. Namun, skuat asuhan Juergen Klopp semestinya bisa tidak kebobolan jika Mignolet tidak melakukan kesalahan fatal.

Kesalahan tersebut tercipta pada menit ke-38 ketika Liverpool sudah unggul 2-0 atas Leicester.

Ketika itu, Mignolet yang menguasai bola sepenuhnya memutuskan mengoper bola kepada Lucas Leiva di sisi dekat gawang, sedangkan beberapa pemain Liecester masih berada di dekat kotak penalti Liverpool.

Pada momen tersebut terkesan Leiva yang melakukan blunder karena menendang bola kembali ke tengah gawang Liverpool usai mendapatkan hadangan dari peman Leicester.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X