Praveen/Debby Berpasangan hingga 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 September 2016 | 15:04 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok pemain China, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok pemain China, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan dipertahankan hingga 2017. Sebelumnya, Debby menyatakan akan gantung raket setelah Olimpiade Rio 2016.

"Praveen/Debby akan dipertahankan hingga 2017 karena Debby baru menikah pada akhir 2017. Selain itu, Ucok (sapaan akrab Praveen) juga masih memiliki kontrak dengan pihak sponsor pada akhir 2017," kata pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky, di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Selama Praveen/Debby masih bermain, Richard berencana mematangkan pemain pelapis untuk dipasangkan dengan Praveen.

"Saya akan mulai menarik pemain muda karena Praveen/Debby tidak mungkin berpasangan lagi saat Asian Games 2018. Jadi, saya sudah harus mengorbitkan pasangan baru dan mencari pengganti Debby," ucap Richard.

Baca Juga:

Menurut Richard, beberapa pasangan yang siap diorbitkan yakni Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

"Saat ini, Ronald/Melati saya nilai permainannya paling konsisten. Tetapi, secara kemampuan, belum ada pasangan yang menonjol atau mendekati Tontowi/Liliyana. Mereka masih saya pantau dalam enam bulan ke depan," tutur Richard.

Ronald/Melati naik podium kampiun pada Indonesian Masters 2016 yang berlangsung 6-11 September lalu. Adapun Hafiz/Shella mencapai babak semifinal.

Saat ini, para pemain pelapis sedang menyiapkan diri untuk turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang berlangsung 17-29 September di Jawa Barat (Jabar).
[video]http://video.kompas.com/e/5123056499001_v1_pjuara[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X