Dua Kemenangan Bersejarah Liverpool di Stamford Bridge

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 September 2016 | 19:54 WIB
Selebrasi geladnang Liverpool, Philippe Coutinho, usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi geladnang Liverpool, Philippe Coutinho, usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.

Liverpool FC punya dua catatan kemenangan bersejarah di Stamford Bridge. Dua catatan tersebut terjadi pada 2008 dan 2015.

Chelsea 0-1 Liverpool (2008)

Pada 26 Oktober 2008, Liverpool sukses memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. Gol tunggal kemenangan klub berjulukan The Reds dicetak Xabi Alonso.

Kemenangan tersebut menjadi bersejarah bagi Liverpool karena berhasil memutus rekor Chelsea yang tidak pernah kalah dalam 86 pertandingan di Premier League.

Klub berjulukan The Blues tidak pernah kalah saat bermain di Stamford Bridge sejak 20 Maret 2004. Berarti, selama empat tahun Chelsea tidak pernah mengalami kekalahan saat tampil di depan dukungan penuh suporter di Stamford Bridge.

Gol yang dicetak Xabi Alonso tersebut tercipta saat pertandingan baru berlangsung 10 menit. Berawal dari lemparan bola ke dalam, Alonso mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Kiper Chelsea saat itu, Petr Cech, tidak bisa mengantisipasi tendangan tersebut karena bola berbelok arah setelah mengenai badan Jose Bosingwa.

Susunan pemain

Chelsea FC: Petr Cech, Ashley Cole, John Terry, Ricardo Carvalho, Jose Bosingwa, Frank Lampard, Deco, Florent Malouda, John Obi Mikel, Salomon Kalou, Nicolas Anelka.

Pelatih: Luiz Filipe Scolari.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X