Guardiola di Ambang Mencetak Sejarah bersama Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 September 2016 | 22:56 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).

Pep Guardiola berpeluang mencetak sejarah sebagai manajer Manchester City.

Ia wajib memetik kemenangan atas AFC Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016) waktu setempat.

Rekor yang dimaksud adalah catatan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi pada awal musim.

Guardiola memulai musim dan karier barunya di Man City dengan catatan tujuh kemenangan beruntun. Semua kemenangan tersebut dipetik di ajang Premier League dan Liga Champions.

Tujuh kemenangan itu diperoleh dari Sunderland (2-1), Steaua Bucuresti (5-0) dan (1-0), Stoke City (4-1), West Ham United (3-1), Manchester United (2-1), dan Borussia Monchengladbach (4-0).

Baca juga:

Kemenangan atas Bournemouth akan menyempurnakan awal bagus Guardiola. Menurut BBC, Ia akan tercatat sebagai pelatih pertama City yang sanggup memetik delapan kemenangan beruntun pada awal musim.

Tujuh kemenangan beruntun Man City pada awal musim sebelumnya terjadi pada 1897 atas lawan-lawan seperti Gainsborough, Darwen, dan Loughborough.

Rekor kemenangan beruntun manajer Man City saat ini masih dipegang Manuel Pellegrini. Ia berhasil tidak terkalahkan di 11 pertandingan beruntun mulai April hingga September 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X