Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-5, Percayakan pada Raja Udara

By Septian Tambunan - Jumat, 16 September 2016 | 23:29 WIB
ANDREAS JOEVI/JUARA.net

Pekan keempat cukup membuyarkan nilai para penggila Fantasy Premier League (FPL) lantaran manajer-manajer papan atas menggunakan sistem rotasi seusai laga kualifikasi Piala Dunia. Kini, siapa yang harus dipercaya?

Arsene Wenger (Arsene Wenger), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Juergen Klopp (Liverpool FC) mengambil keputusan yang tidak terduga pada pekan kemarin. Mereka untuk pertama kali membangku cadangkan pilar andalannya, yakni Alexis Sanchez, Erik Lamela, dan Philippe Coutinho.

Posisi Sanchez diisi Lucas Perez, Lamela digantikan Son Heung-min, dan tempat Coutinho diberikan kepada Daniel Sturridge. Pergantian ini menjadi beberapa contoh dari sekian banyak taktik yang mengejutkan pencinta FPL.

Akhirnya, Sanchez, Lamela, dan Coutinho kompak meraup satu poin. Sementara itu, Perez (2 poin) dan Sturridge (5) terbilang kurang maksimal memainkan peran sebagai starting eleven.

Baca Juga:

Praktis hanya Son yang tampil gemilang dengan koleksi 19 poin dan membawa dia masuk skuat Dream Team, sekaligus pengumpul poin terbanyak pekan kemarin.

Sekarang, bagaimana perencanaan untuk pekan keempat?

Berikut ini tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

3. Etienne Capoue (4,8 juta pounds - Watford)


Gelandang Watford, Etienne Capoue, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di The London Stadium, London, 10 September 2016.(JUSTIN TALLIS/AFP)

Harga murah, tetapi mampu menjadi pemuncak klasemen pemain dengan poin tertinggi di FPL (34 poin). Itulah kehebatan yang Capoue tunjukkan pada musim 2016-2017.

Sejauh ini, Capoue telah mengemas tiga gol dan satu assist. Brarti, dia terlibat dalam 57 persen gol Watford!

Tak heran jika mantan gelandang bertahan Spurs ini diciprati bonus sebesar delapan poin dari FPL.

Akan tetapi, pekan ini Capoue cs akan kedatangan Manchester United. Jika menilik catatan musim lalu, Watford takluk 1-2 di kandang sendiri oleh United dan dkalahkan 0-1 ketika berduel di Old Trafford.

Satu-satunya gol Watford ke jala United musim lalu pun cuma lahir dari lesakan penalti Troy Deeney. Data tersebut menunjukkan betapa kesulitannya Watford menciptakan gol dari open play.

Jadi, menyimpan Capoue di bangku cadangan menjadi pilihan yang lebih bijak.

2. Philippe Coutinho (8,1 juta pounds - Liverpool)


Gestur gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, dalam laga International Champions Cup melawan Bercelona di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 6 Agustus 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Coutinho merupakan pemain The Reds paling laris. Dia dimiliki oleh 27,9 persen petarung FPL.

Kendati menunjukkan performa gemilang dalam laga perdana Premier League dengan memborong dua gol ke gawang Arsenal, Coutinho seperti hilang ditelan bumi selama tiga pertandingan selanjutnya.

Pemain Terbaik Liverpool 2015 dan 2016 ini cuma meraih dua poin pada pertandingan kedua dan ketiga, diikuti satu poin dalam partai teranyar.

Apalagi, Klopp berhasil meracik tiga juru gedor (Roberto Firmino, Daniel Sturridge, dan Sadio Mane) ganas dalam duel kontra Leicester City di Anfield sehingga mampu menang 4-1. Padahal, musim lalu The Reds hanya menang 1-0 ketika menjamu Leicester.

Dengan melawat ke Stamford Bridge, Coutinho akan semakin sulit membukukan gol ataupun assist ke gawang Chelsea.

1. John Terry (5,5 juta pounds - Chelsea)


Bek Chelsea, John Terry (kanan) berebut bola dengan striker West Ham United, Andy Carroll, dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Agustus 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Kapten Chelsea ini adalah bek inti termurah dari The Blues. Meskipun memiliki jam terbang tinggi, harga dia masih berada di bawah Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, dan Branislav Ivanovic yang sama-sama mempunyai banderol 6 juta pounds.

Usia Terry yang sudah menyentuh angka 35 tahun memang menjadi salah satu alasan nominal dia kalah dibandingkan ketiga rekannya.

Namun, bukan itu alasan dia harus dijual, melainkan cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen hingga sekitar 24 September 2016.

Kekosongan pos Pemain Terbaik Chelsea 2001 dan 2006 ini bisa digantikan dengan full-back Spurs, Kyle Walker, yang menjadi bek dengan poin tertinggi (25 poin).

Siapa pilar berikutnya yang layak direkrut?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X