Espanyol vs Real Madrid, Dua Rekor dalam Sepekan

By Minggu, 18 September 2016 | 14:27 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil pada laga La Liga kontra Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat.
GERARD JULIEN/AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil pada laga La Liga kontra Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat.

Dua pertandingan krusial dihadapi Real Madrid di depan mata: duel jornada ke-4 dan 5 melawan Espanyol serta Villarreal.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Partai versus Los Periquitos digelar di Cornella- El Prat, Minggu (18/9). Duel kontra Tim Kapal Selam Kuning mentas di Santiago Bernabeu tiga hari kemudian.

Krusial lantaran sepasang pertandingan ini bisa mencatatkan skuat Madrid asuhan Zinedine Zidane ke dalam buku sejarah klub dan La Liga.

Saat ini Cristiano Ronaldo cs. sudah mencatat 15 kemenangan beruntun di kompetisi domestik, menyamai rekor sepanjang masa Los Blancos era Alfredo Di Stefano cs. pada 1960/61 alias 55 tahun silam.

Plus satu kemenangan lagi kontra Espanyol, maka nama Zidane menjadi makin harum dengan catatan 16 tripoin liga secara konsekutif, yang menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di La Liga atas nama tim Barcelona asuhan Josep Guardiola pada 2010/11.

Nah, kemenangan atas Espanyol, yang disusul poin penuh kontra Villarreal, dipastikan membuat Madrid akan memperbarui catatan rekor tersebut menjadi 17 berturut-turut.

11 Gol CR7

Dua kemenangan selama sepekan ke depan, dua rekor dalam genggaman, itu target Madrid. Realistis, tapi tak mudah.

Tanda-tanda kesulitan sudah terlihat di pertandingan tengah pekan, partai pembuka fase grup Liga Champion 2016/17 melawan Sporting CP.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No2.699


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X