Kemenangan Sempurna City dalam Laga Ke-250 di Etihad Stadium

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 September 2016 | 22:58 WIB
Pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho , selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (17/9/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho , selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (17/9/2016)

Manchester City belum terbendung di Premier League 2016-2017. Mereka merebut kemenangan ke-5 secara beruntun seusai menumbangkan AFC Bournemouth 4-0, Sabtu (17/9/2016).

City memainkan pertandingan liga ke-250 di Etihad Stadium. Sebelumnya, stadion berkapasitas 55.097 penonton tersebut memiliki nama City of Manchester Stadium.

Skuat asuhan Pep Guardiola tampil begitu dominan di markas sendiri. Mereka memonopoli penguasaan bola dengan presentase 64 persen berbanding 36.

Hasilnya, gol pertama City lahir dari kaki Kevin De Bruyne saat pertandingan berlangsung 15 menit. De Bruyne sukses menggetarkan gawang Bournemouth lewat eksekusi tendangan bebas.

Kelechi Iheanacho menggandakan keunggulan City pada menit ke-25. Pemuda berusia 19 tahun itu mampu mengonversi umpan pendek Raheem Sterling di depan gawang menjadi sebuah gol.

Gol Ihenacho menjadi yang terakhir pada babak pertama. Man City turun minum dengan keunggulan 2-0.

Sterling, yang sudah mencatatkan satu assist dalam partai ini, membawa City semakin ngebut seusai rehat. Sang pemain membuat tuan rumah unggul 3-0 lewat golnya pada menit ke-48. Kali ini, giliran Ihenacho yang memberi umpan.

Ilkay Guedogan, rekrutan anyar City, ikut meramaikan pesta gol di Etihad Stadium. Gol terjadi pada menit ke-67. Mendapat bola di depan gawang Bournemouth, Guendogan langsung melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Artur Boruc.

Bournemouth bukan tanpa perlawanan. Tim tamu nyaris memangkas selisih angka lewat Callum Wilson, tetapi gol urung terjadi karena sepakannya membentur tiang.

Empat menit jelang bubaran, City harus bermain dengan 10 pemain lantaran Nolito diganjar kartu merah. Hukuman diberikan akibat Nolito berseteru dengan Andrew Surman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X