2 Sumber Kebingungan Wenger Setelah Hull Vs Arsenal

By Anju Christian Silaban - Minggu, 18 September 2016 | 07:16 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengamati timnya saat menghadapi Liverpool dalam laga Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengamati timnya saat menghadapi Liverpool dalam laga Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.

 Ada dua hal yang membingungkan Arsene Wenger setelah Arsenal melawan Hull City, Sabtu (17/9/2016).

Dalam partai lanjutan Premier League di Stadion Kingston Communications itu, Arsenal menang dengan skor 4-1. Dua dari empat gol mereka diciptakan oleh Sanchez.

Hanya, Sanchez malah dikritik karena maju sebagai eksekutor penalti pada menit ke-40. Pemain asal Cile itu gagal menunaikan tugasnya.

"Kami tidak merencanakan Sanchez untuk mengambil penalti. Saya pun tidak memahami mengapa ini bisa terjadi. Hal serupa tidak boleh terulang lagi," kata Wenger.

Eksekutor utama Arsenal memang bukan Sanchez, melainkan Santi Cazorla. Rapor Cazorla dari titik putih juga tidak menunjukkan masalah.

Cazorla mampu mencetak gol lewat penalti dalam dua pertandingan musim ini, yaitu saat melawan Watford, 27 Agustus 2016, dan Southampton, 10 September 2016.

Polemik eksekutor bukanlah satu-satunya sumber kebingungan Wenger. Dia turut memendam keraguan terhadap gol pertama Arsenal.

Tim berjulukan The Gunners membuka skor berkat tendangan Alex Iwobi yang sempat membentur Sanchez pada menit ke-17.

Setelah bola bersarang di gawang, Sanchez dan Iwobi terlihat melakukan perayaan secara terpisah. Pada akhirnya, nama Sanchez tercatat di papan skor.

"Seratus persen, saya meyakini gol itu menjadi milik Iwobi. Namun, Sanchez menyatakan bahwa sudah mencetak gol," kata Wenger.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X