Enrique Puas dengan Formasi 3-4-3

By Minggu, 18 September 2016 | 09:45 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 September 2016, jelang pertandingan Liga Champions kontra Celtic.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 September 2016, jelang pertandingan Liga Champions kontra Celtic.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, puas dengan formasi 3-4-3 yang diterapkannya pada laga kontra Leganes, Sabtu (17/9/2016). Barcelona menang telak 5-1 pada laga ini. 

Pada laga tersebut, Enrique memasang Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Javier Mascherano dipasang sebagai tiga pemain bertahan. Jordi Alba dan Rafinha dimainkan di sayap mengapit Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Formasi 3-4-3 dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) di lini depan tidaklah lazim bagi Enrique. Namun, dia senang dengan risiko yang diambilnya.

"Saya telah mengambil risiko. Namun, saya suka dengan risiko dan saya pun suka para pemain mau mengambil risiko itu," kata Enrique di situs resmi klub.

"Kami telah menunjukkan bisa menangani situasi tiga lawan tiga di lini pertahanan. Begitu juga dengan lini depan. Kami masih perlu memperbaiki diri, tetapi saya suka penampilan tim hari ini," tuturnya lagi.

Kendati kalah telak dari timnya, Leganes tetap dipuji oleh Enrique. Menurut dia, Leganes telah tampil penuh keberanian.

"Mereka melakukan tekanan orang per orang. Hal itu membuat kami kesulitan untuk mengalirkan bola," ujar Enrique.

Barcelona menang berkat dua gol Lionel Messi, serta masing-masing satu gol dari Luis Suarez, Neymar, dan Rafinha. Adapun gol balasan Leganes dibukukan Gabriel.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X