Opini JUARA: Inter Harus Bersabar dan Optimistis bersama De Boer

By Beri Bagja - Minggu, 18 September 2016 | 12:35 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, memberikan instruksi kepada pemainnya sambil berteriak dalam laga Liga Europa lawan Hapoel Beer Sheva di Giuseppe Meazza, 15 September 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, memberikan instruksi kepada pemainnya sambil berteriak dalam laga Liga Europa lawan Hapoel Beer Sheva di Giuseppe Meazza, 15 September 2016.

Inter Milan menghadapi partai besar pertama musim ini dengan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). Laga tersebut akan menjadi ujian seberapa ampuh racikan pelatih Inter, Frank de Boer, saat meladeni musuh kuat.

Dalam tiga pertandingan Serie A awal musim ini, Inter baru meraup satu kemenangan (vs Pescara 2-1).

Sisanya, mereka kalah dari Chievo (0-2) dan ditahan Palermo (1-1). Hasil negatif juga didapat kala menjamu tim Israel, Hapoel Be'er Sheva, di laga pembuka Liga Europa musim ini. Pasukan De Boer kalah 0-2.

Baca Juga:

"Menurut saya pribadi, kekalahan dari klub Israel itu hasil yang buruk. De Boer belum mempunyai waktu cukup untuk bisa memperlihatkan strategi yang dia inginkan," kata Rico PW, Koordinator Wilayah Inter Club Indonesia (ICI) Bekasi.

De Boer baru diangkat sebagai pengganti posisi Roberto Mancini di kursi pelatih dua minggu sebelum kompetisi dimulai.

Keputusan pergantian itu berakibat kurangnya waktu adaptasi skuat Inter dengan filosofi ala De Boer.

"Inter sering berganti-ganti pelatih dan selalu menyalahkan kinerja mereka. Ada baiknya klub dan pendukung bersabar dan optimistis De Boer akan menemukan strategi yang pas untuk mengembalikan kejayaan Inter," ucap Rico lagi.


Rico PW, Koordinator Wilayah Inter Club Indonesia Bekasi.(DOK. ISTIMEWA)

Jika De Boer mampu stabil mempertahankan racikan terbaik dengan didukung materi yang konsisten antara pemain baru dan lama, Inter bisa berubah lebih tangguh.


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X