Arkadiusz Milik Resmi Kalahkan Gonzalo Higuain

By Beri Bagja - Minggu, 18 September 2016 | 12:56 WIB
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 17 September 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 17 September 2016.

SSC Napoli secara bertahap mulai bisa melupakan Gonzalo Higuain (29). Kini, publik I Partenopei, julukan Napoli, punya idola baru di lini depan dalam rupa Arkadiusz Milik (22).

Kepergian Higuain ke Juventus musim panas ini mengartikan Napoli kehilangan mata tombak utama penyumbang minimal 24 gol semusim sejak 2013.

I Partenopei membeli Milik dari Ajax Amsterdam guna melengkapi pos penyerang. Jika patokannya periode awal musim ini, Milik bahkan sudah resmi dianggap mengalahkan Higuain. 

Baca Juga:

Dalam 5 partai perdana berseragam Napoli, striker Polandia itu mencetak 6 gol di berbagai ajang. Artinya, Milik rata-rata mencetak lebih dari satu gol tiap tampil!

Dengan jumlah pertandingan yang sama pada awal kedatangannya di Napoli, Higuain cuma bikin 4 gol.

Hal yang fantastis ialah seluruh gol Milik tercipta dengan torehan doppietta alias dwigol sekaligus dalam satu partai.

Milik menciptakannya ke gawang AC Milan (27/8/2016), Dynamo Kyiv (13/9/2016), dan korban terbaru, Bologna (17/9/2016).

Pada duel yang disebut terakhir, Milik membantu Napoli menang 3-1.

"Saya terkejut dengan rasio mencetak gol Milik, bukan hanya oleh performanya, karena saya tahu dia sangat kuat," kata pelatih Napoli, Maurizio Sarri, kepada Sky Sport Italia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X