Si Tintin Cuma Selevel di Bawah Lionel Messi

By Minggu, 18 September 2016 | 15:02 WIB
Proses eksekusi tendangan bebas gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, yang menjebol gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 17 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Proses eksekusi tendangan bebas gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, yang menjebol gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 17 September 2016.

Manajer Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola, memuji anak buahnya, Kevin de Bruyne. Menurut Pep, gelandang serang Belgia yang kerap dijuluki 'Tintin' itu cuma selevel di bawah megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Pujian itu meluncur dari mulut Guardiola melihat penampilan De Bruyne setelah laga kontra Bournemouth, Sabtu (17/9/2016).

Manchester City menang telak 4-0 disertai kegemilangan De Bruyne. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist, serta 4 tembakannya mengenai sasaran.

Baca Juga:

Ditambah keahliannya mengacak-acak pertahanan musuh, De Bruyne mendapat nilai 10 alias sempurna dari situs statistik Whoscored!

Sentuhan pemain pirang itu terbukti vital bagi pencapaian hasil Man City lewat perannya terhadap gol tim.

Sejak direkrut dari Wolfsburg tahun lalu, De Bruyne berperan atas terciptanya 33 gol dalam 48 penampilan di berbagai ajang.

Sumbangan rincinya berupa 18 gol dan 15 assist. Atas dasar itulah Guardiola berani menyebut Si Tintin pemain yang luar biasa.

"Dia pemain spesial yang mampu melakukan segalanya. Tanpa bola, Kevin adalah petarung dan dengan bola, dia melihat jelas semua hal. Kevin selalu mengambil keputusan tepat. Karena itulah dia pemain dengan level berbeda," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Apakah Pep lantas berani menyebut De Bruyne sebagai pemain terbaik di Premier League saat ini?


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X